Gara-gara Kalah dari Barca, Ancelotti akan Dipecat Madrid

346
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Bola, edisiana.comCarlo Ancelotti dilaporkan akan dipecat presiden Real Madrid gara-gara kalah dengan Barcelona dan tersingkir dari Copa De Rey. Kandidat utamanya pelatih Chelsea Thomas Tuchel. 

Pertama kali presiden Florentino Perez kesal dengan penampilan Madrid kala kalah dengan Athletic Bilbao awal tahun. Yang akhirnya Madrid tersingkir dari kejuaraan Copa De Rey. 

Kemudian kalah dengan Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions. Kendati akhirnya Los Blancos menyingkirkan raksasa Prancis itu.

BACA JUGA:  Agennya Bertemu Presiden Barca, Ronaldo Pindah ke Catalan?

Dan puncak kemarahan Perez pada saat Madrid dihajar Barcelona 0-4 di Bernabeu. Walau pun saat ini pemenang Piala Eropa 13 kali menikmati musim yang kuat, duduk di puncak klasemen Liga. 

Madrid masih unggul sembilan poin dan maju ke perempat final Liga Champions dan mereka akan menghadapi Chelsea di semifinal. 

BACA JUGA:  Conor Bertahan, Chelsea Dapat Amunisi Baru

Jika Real kehilangan perburuan gelar, Perez otmatis akan memecat Ancelotti. Dan memenangkan La Liga mungkin tidak cukup untuk mempertahankan pelatih veteran itu dalam pekerjaannya.

Surat kabar Spanyol Sport, bos-bos Real Madrid telah menyusun daftar calon pengganti dan semi final bulan depan melawan Chelsea bisa menjadi penentu.

Musim lalu Klub London barat itu menyingkirkan Real di babak semifinal kompetisi yang sama. Lantas mengangkat trofi Champions  setelah mengalahkan Manchester City di final.  

BACA JUGA:  Ronaldo Dilepas Gratis, Chelsea Siap Menggaet Lagi

Dan Tuchel  juga punya pencapaian final tahun saat menangani PSG. Hal ini juga membuat Perez terkesan.

Madrid akan memanfaatkan ketidakpastian seputar kepemilikan Chelsea. Beberapa klub raksasa Eropa seperti Manchester United ingin menarik pelatih Jerman itu dari Stamford Bridge.(maq)

BAGIKAN