PDG Investasi 1 M Dolar Amerika di Nongsa Park

292
PDG mengumumkan akan membangun kampus pusat data berkapasitas 96 MW di Batam tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park.

edisiana.com – Princeton Digital Group (PDG), penyedia pusat data terkemuka di Asia pada 20 Februari 2023 lalu, meluncurkan strategi SG+.

Dengan mengumumkan kehadiran kampus pusat data berkapasitas 96 MW di Batam tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park.

Dan rencana investasi awal mendekati US$1 miliar, kampus ini akan dibangun di atas tanah seluas 6 hektar di Batam.

Yang terdiri dari empat gedung dengan kapasitas masing-masing hingga 24 MW, sehingga total kapasitas daya sebesar 96 MW.

PDG saat ini sedang mengembangkan situs pusat data di Batam dan Johor sebagai perluasan dari operasi perusahaan di Singapura.

Strategi SG+ PDG memperluas infrastruktur mereka dengan skala luas mencakup Singapura, Batam, dan Johor.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi berkomitmen untuk mengawal jalannya investasi ini. Hadirnya PDG di Batam akan memperkuat posisi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) NDP sebagai Hub Pusat Data di wilayah ini.

“Kami sangat senang PDG Singapura telah memilih Batam untuk membangun proyek hyperscale 96 MW guna menyediakan kapasitas pusat data yang lancar dan stabil bagi pelanggan mereka. Kami akan memberikan dukungan dan berkomitmen mengawal kelancaran proyek besar ini di Batam,” terang Muhammad Rudi dalam rilisnya kemarin.

Ia menambahkan hadirnya investasi ini akan memberikan dorongan kuat bagi KEK NDP Batam sebagai Pusat Jembatan Digital Indonesia.

“Investasi PDG di Nongsa Digital Park semakin memperkuat posisi KEK sebagai hub pusat data di kawasan. Kami berharap PDG dapat terus berkembang sebagai pemimpin infrastruktur digital di Asia,” kata Muhammad Rudi.(maq)

BACA JUGA:  Puncak Arus Mudik Nataru pada 23 Desember
BAGIKAN