Nongsa sebagai Jembatan Digital Batam-Singapura

403
Princeton Digital Group adalah pengembang dan operator infrastruktur Internet terkemuka. Foto: Humas

edisiana.com – Ketua dan Kepala Eksekutif Princeton Digital Group, Rangu Salgame, mengatakan Princeton Digital Group (PDG) adalah pengembang dan operator infrastruktur Internet terkemuka.

Berkantor pusat di Singapura dengan kehadiran dan operasi di Cina, Singapura, India, Indonesia, dan Jepang, portofolio pusat datanya memperkuat perluasan hyperscaler dan perusahaan di ekonomi digital yang tumbuh paling cepat di seluruh Asia.

“Kampus baru di Batam memperkuat strategi pertumbuhan kami dan memantapkan kehadiran kami yang sudah kuat di seluruh wilayah di China, Singapura, India, Indonesia, dan Jepang,” kata Rangu Salgame dalam rilisnya, Rabu kemarin.

Ia juga menuturkan ucapan terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Batam, atas atensinya terhadap kemitraan ekonomi digital dan pariwisata yang memberikan kesempatan bagi pihaknya untuk mengembangkan perusahaan di kawasan ini.

Pemerintah Indonesia menetapkan Nongsa sebagai Kawasan Ekonomi Khusus untuk ekonomi digital dan pariwisata.

“Nongsa dan Batam digambarkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai “jembatan digital” antara Singapura dan Indonesia, karena permintaan akan talenta teknologi, tenaga listrik berkelanjutan, lahan untuk mengembangkan pusat data, dan kapasitas kebutuhan yang terus meningkat,” tutur Rangu.(maq)

BACA JUGA:  Beton Dibobok, Kabel Lampu Pedestrian Dijarah, Rugi Ratusan Juta
BAGIKAN