Tekan Inflasi, Jual Sembako Murah

875
Wali Kota Batam, HM Rudi meresmikan Pasar TPID 2 di Tanjung Riau. Foto : MCB

WALI KOTA BATAM MERESMIKAN PASAR TPID2

Batam, edisiana.comWali Kota Batam Muhammad Rudi meminta pengelola Pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2 , untuk menyediakan bahan pokok dengan harga murah. Sebab, tujuan pasar tersebut sebagai penekan laju inflasi di Batam.

“Jangan cari untung di sini. Kalau harganya sama saja, maka setelah dibuka ini akan kosong. Saya titip betul ini,” katanya seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Sabtu, 23 Januari 2021.

BACA JUGA:  Tak Pakai Masker, 155 Orang Rapid Test, Lima Reaktif

Wali Kota menyampaikan kepada pengelola saat peresmian TPID 2 di Kompleks Dreamland, Tanjung Riau, Sekupang. Peresmian itu ditandai penandatanganan prasasti pasar yang menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga distributor.

Sementara itu, Kapala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau, mengatakan hadirnya pasar tersebut sebagai inovasi Disperindag di awal tahun 2021 ini. Pasar TPID 2 memiliki 250 kios dan 56 lapak.

BACA JUGA:  Sediakan Fasilitas Bagi Disabilitas, Pemko Raih Penghargaan HAM

“Selain menyediakan kebutuhan bahan pokok, di pasar TPID akan ada sarana untuk pasar jadul bagi komunitas yang ada di Batam,” ujarnya.

Ia melanjutkan, keberadaan pasar TPID itu pula sebagai upaya pemerintah menekan inflasi di Kota Batam. Harga yang ditawarkan adalah harga distributor sehingga jauh lebih murah.

BACA JUGA:  Menang Lelang, Angkasa Pura I Pegang Masa Konsesi 25 Tahun

“Pasar TPID Ini lebih komplet dan memiliki peluang yang cukup besar karena menggandeng kadin dan pelaku UKM binaan dari Dekranasda, seperti batik dan tenun,” terang Gustian.(maq)

BAGIKAN