Special One Adalah Psikolog Top

1070
Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Manchester City 2-0 tak lepas dari pressure Jose Mourinho. Kalaulah hanya taktik akan lah terbaca. Sebab kedua tim tersebut sudah sering ketemu.

Mou, sapaan akrab pelatih asal Portugal itu mungkin bukan seorang dokter. Tetapi dia menunjukkan kelasnya bahwa dia seorang psikolog top. Kenapa? Karena dia berhasil mempengaruhi psikologi Pep Guardiola.

Sebelum laga bos Tottenham sempat menuding Manchester City menarik Sterling saat memperkuatkan Timnas Inggris. Yang kabarnya mengalami cedera betis. Tapi anehnya, menjelang City bermain dengan Spurs tiba-tiba Sterling ikut latihan.

BACA JUGA:  Kendati Cedera, Mitoma Tetap Dipanggil Timnas Jepang untuk Melawan Vietnam

“Kami semua tahu dia akan bermain besok, (Ahad dinihari),” umpan Mourinho pada konferensi persnya pada makan siang.

Guardiola terbawa emosi dan membalas pernyataan Mou. Guardiola menegaskan bintang City tersebut benar-benar cedera.

Guardiola pun lantas mencibir Mou. “Mungkin Jose adalah seorang dokter,” kata Guardiola. Tapi Mourinho mengabaikan pernyataan itu. Namun akhir pernyataan Mou mempengaruhi Pep. Sterling tidak masuk dalam line up kala menghadapi Spurs. Dan hanya dicadangkan Pep.

BACA JUGA:  Kompany: Saya Tidak Merajuk Walaupun Burnley Terlempar Lagi ke Championship

Mourinho senang ketika dia melihat nama Sterling di antara pemain pengganti ketika lembar tim saat diserahkan kepada pimpinan penyelenggara.

Guardiola menegaskan Sterling tidak menjadi starter karena dia hanya berlatih sekali pekan lalu. “Tapi tentunya jika dia cukup fit untuk berada di bangku cadangan, dia cukup fit untuk bermain,” tuturnya sebagaimana dilansir The Sun.

BACA JUGA:  Liverpool Temukan Performa Apik di Elland Road

Mourinho memang pernah mengalami keberuntungannya, tetapi taktiknya sebelum pertandingan dan selama pertandingan itu tepat.

Kemenangan istimewa (2-0) itu sesuai yang diharapkan Special One julukan Mourinho. Bahwa Spurs di jalur yang tepat memegang puncak Liga Premier League.(maq)

BAGIKAN