Haaland Nambah Dua Gol Lagi, Bro

318
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.comErling Haaland semakin tak terbendung. Dia menambah koleksi dua golnya saat Manchester City menang 3-1 menjamu Brighton di Etihad, pada Sabtu malam ini. 

Pep Guardiola membuat tiga perubahan di pertandingan ini dari tim yang kalah dari Liverpool akhir pekan lalu. Yakni memainkan bek Aymeric Laporte, Jack Grealish dan Riyad Mahrez menjadi starter. 

BACA JUGA:  Bellingham Jadi Pemain Transfer Termahal, Haaland Kalah

Pada menit ke-19 Haaland sempat mengajukan protes karena dia dijatuhkan oleh kiper Robert Sanchez di kotak penalti. Tapi dianulir oleh wasit Craig Pawson dan Video Assistant Referee (VAR).

Namun, itu hanya sementara. Haaland hanya dalam hitungan menit, saat ia menyenggol bek Brighton Adam Webster dan mencetak gol ke gawang yang kosong untuk memecah kebuntuan. 

Striker Norwegia itu menambahkan satu gol lagi pada menit ke-43. Kali ini dari titik penalti, saat ia terus bermain-main dengan pertahanan Brighton. 

BACA JUGA:  Keane, Pilih Klopp atau Guardiola?

Dengan tambahan dua gol ini ESPN menyebut pemain Norwegia itu menjadi 17 koleksi golnya di Premier League. 

Brighton memulai babak kedua dengan baik dan mendapat hadiah pada menit ke-54 ketika Leandro Trossard membalaskan satu gol dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

BACA JUGA:  Fans City Berang dengan Pep Guardiola

Pasukan Roberto De Zerbi berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun malahan kebo obrolan pada menit ke-75. Saat De Bruyne menyarangkan tendangan melengkung yang luar biasa dari jarak 25 yard.

Dengan kemenangan ini tim besutan Pep Guardiola masih tetap di posisi. Tapi hanya beda satu poin dengan pemuncak klasemen yang dipegang Arsenal.(maq)

BAGIKAN