City Vs Brighton: Jamuan Sahabat Lama di Etihad

283
Roberto de Zerbi. Foto: BBC


Bola, edisiana.comRoberto De Zerbi akhirnya bertemu dengan Pep Guardiola dalam jamuan Manchester City versus Brighton di Stadion Etihad pada Sabtu ini. 

Bos Brighton Roberto de Zerbi telah berbicara menjelang perjalanan timnya ke Manchester City. Dia mengakui saat ini menghadapi sahabat lamanya Pep Guardiola yang merupakan pelatih hebat di Eropa. 

“Bagi saya dia adalah pelatih nomor satu. Saya menghargai dia ketika dia bekerja di Barcelona, Munich, dan Manchester City,” ucap Zerbi dikutip dari BBC pada Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  Grealish Tak Peduli Disebut Pemain Mahal yang Tidak Produktif

Menurut mantan pelatih Shakhtar itu, pada pertandingan nanti merupakan laga yang sangat sulit untuk dihadapi dan juga sangat menyenangkan bermain melawan Manchester City.

“Yang pasti kami mencoba bermain dengan ide yang sama, dengan mentalitas yang sama,” kata Zerbi menambahkan. 

“Jika Klopp mengatakan itu, saya pikir dia benar,” jawab pelatih Brighton ditanya soal Pep Guardiola  merupakan manajer sulit untuk dilawan. 

BACA JUGA:  Ten Hag Berusaha Mati-matian, Akhir MU Vs Spurs Seri

Ia melanjutkan hal terpenting dalam sepak bola adalah hasil. Untuk semua orang. Satu pelatih dapat memilih cara untuk mencapai hasil. Pelatih tidak dapat memilih hasil, itu sangat berbeda.

“Saya sudah memiliki XI pertama. Ada dua atau tiga pemain dengan beberapa masalah kelelahan. Hari ini dalam pelatihan saya ingin memahami yang tepat,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Jimat Timnas Belgia

Dan baginya, dia menjelaskan Manchester City adalah tim terbaik di Liga Inggris dan salah satu yang terbaik di Eropa. Makanya harus bertahan dengan konsentrasi maksimal.

“Kalau harus fokus dan saya pikir harus juga mencoba menyerang. Jika Anda ingin bertahan selama 90 menit maka itu bukan ide saya, itu bukan keputusan yang tepat untuk mencari hasil. Kami harus menemukan hasilnya,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN