Kendati Arteta Lega, Arsenal Wajib Waspada

504
Bek kiri Arsenal Kieran Tierney telah berlatih berama rekan setimnya. Foto: Getty

Arsenal Versus Aston Villa, Sabtu, 23 Oktober 2021 Pukul 02.00 WIB

Bola, edisiana.com – Duel pembuka Liga Inggris pada pekan ini, akan dibuka oleh pertandingan Arsenal versus Aston Villa. The Gunners sedikit lega karena pemain kuncinya Bakayo Saka telah fit dan bisa bermain pada Sabtu dinihari nanti.

Bukayo Saka cedera pada saat menjalani pertandingan melawan Crystal Palace. Kaki pemain berusia 20 tahun itu dihajar dari belakang oleh James McArthur. Kendati tidak begitu parah Saka ditarik keluar dan diganti.

Mikel Arteta mengungkapkan karena penebasan itu, kaki Saka terasa sangat sakit. Sayang McArthur hanya diberi kartu kuning saja oleh wasit Mike Dean.

BACA JUGA:  Si Nyoya Tua Terpikat Conte

Walau setelah empat hari istirahat, dan sudah memulai latihan, pada Kamis kemarin, Mikel Arteta belum dapat memastikan apakah gelandang muda itu akan siap untuk menghadapi pasukan Dean Smith’s.

Namun demikian dia menegaskan akan memberi kesempatan bermain kepada Saka dan akan memastikan kebugaran dirinya menjelang kick-off. “Dia sangat penting dan dia menunjukkan betapa pentingnya dia untuk tim,” kata Arteta dalam jumpa pers seperti dilansir Metro Sport pada hari ini.

Awalnya Arteta sempat khawatir lantaran sehari sebelum bisa juga latihan. Namun, Arteta bernapas lega karena penyerang serba bisa, produk dari akademi klub, tampil dengan rekan satu timnya untuk pertama kalinya pada hari kemarin.

BACA JUGA:  Salah Paling Tajam, Nama Pemain City Tak Masuk 10 Besar Top Skor

Bukan hanya Saka saja membuat Arteta gembira. Bek kiri Kieran Tierney yang baru pulih cedara ringan telah mengisi sesi latihan. Kieran mengambil bagian dalam latihan di London Colney dan tampaknya akan tampil di Emirates.

Cuma kapten Arsenal Granit Xhaka belum bisa juga membela timnya. Xhaka yang mengalami cedera lutut dalam kemenangan derby London utara Arsenal atas Tottenham, diperkirakan ti akan absen kembali hingga depan.

BACA JUGA:  Koeman Dipecat Barcelona

Sementara itu, Alexandre Lacazette yang baru menemukan performa terbaiknya musim ini siap diturun sebagai stasting line up XI. “Dia mampu mengirimkan energi itu dan itu menular ke seluruh tim dan untuk stadion,” ujar mantan pemain Arsenal itu.

Untuk menghadapi The Vallians, Mariam London harus benar – benar waspada. Karena pada musim lalu, Arsenal mengalami dua kali kekalahan. Bahkan kala main di Emirates, Arsenal dibantai 0-3. Bukan hanya itu, Villa juga bisa mengalah Manchester United di Old Trafford. Meski MU bertabur bintang.(maq)

BAGIKAN