Disokong dari Korea, Candy Naikkan Harga Penawaran Pembelian Chelsea

380
Toko merchandise Chelsea di London mulai tutup pada Kamis, 10 Maret. Foto: Getty

Inggris, edisiana.com Konglomerat properti Inggris Nick Candy menaikkan harga penawaran untuk pembelian Chelsea lebih dari £2 miliar. Para fans berharap Candy sebagai pemilik baru The Blues. 

Tapi tidak menjadi jaminan bahwa Candy akan berhasil memiliki klub London itu. Sebab dia bersaing dengan sejumlah pembeli lainnya telah mengajukan penawaran ke bank Amerika Raine Group, yang mengelola penjualan klub.

BACA JUGA:  Hadirkan Empat Varian Terbaru Scoopy dengan Promo Honda SATU

Namun, penggemar Chelsea berharap nilai itu akan memberinya kesempatan yang lebih baik untuk mengalahkan saingannya dari Amerika Serikat, Arab Saudi dan lebih dekat ke rumah.

“Nick Candy telah meningkatkan tawarannya yang dipimpin Inggris untuk membeli Chelsea Football Club menyusul penambahan pendukung internasional besar lainnya ke Blue Football Consortium,” kata juru bicara Candy seperti dilansir Metro pada Senin kemarin. 

BACA JUGA:  Arteta Berang dengan Liga Premier Gara-gara Jadwal

Menurutnya, pada Jumat lalu Candy memang mengajukan tawaran lebih dari £2 miliar kepada The Raine Group. 

”Tapi sekarang telah meningkat secara signifikan setelah lembaga keuangan besar Korea lainnya bergabung dengan konsorsiumnya selama akhir pekan. Dan bukti dana tambahan telah dikirim ke The Raine Group,” tambahnya menjelaskan. 

Selain Candy ada juga konsorsium yang dipimpin oleh mantan ketua Liverpool Martin Broughton, yang didukung oleh Seb Coe untuk membeli Chelsea. 

BACA JUGA:  Gagal Sancho, MU Langsung Kontrak Amad Diallo

Kemudian perusahaan investasi Centricus yang didukung oleh sejumlah penggemar Chelsea. Bahkan ada juga  Saudi Media Group, dan tawaran dari Amerika Serikat dari keluarga Ricketts, pemilik Chicago Cubs, serta pemilik bagian LA Dodgers Todd Boehly.(maq)

BAGIKAN