Kemenangan Sejarah Madrid untuk Mantan Presiden

299
Karim Benzema. Foto: ESPN

edisiana.com – Liverpool di ambang eliminasi Liga Champions karena kalah 2-5 dalam pertandingan leg pertama Liga Champions pada dinihari tadi.

Awalnya The Reds tampil menyakinkan di Anfield. Dalam waktu 14 menit membobol dua kali gawang Madrid. Pertama dicetak oleh Darwin Nunez dan kedua Mohammed Salah.

Namun Los Blancos dengan mental juaranya bangkit. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield ini, Vinicius menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama.

Babak kedua menjadi sebuah thriller. Dengan Eder Militao membuka gol pada menit ke-47. Lalu ditambah Karim Benzema mencetak sepasang gol.

Dengan unggul besar ini, sang juara 14 kali menempatkan kualifikasi ke perempat final di jalur yang hampir pasti.

“Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk kehormatan presiden klub kami Amancio Amaro [yang meninggal pada hari Selasa],” kata Benzema seperti dikutip dari ESPN pada Rabu pagi ini.

“Kemenangan ini untuknya. Kami menunjukkan kepribadian, mencetak gol. Kami menginginkan Liga Champions ini,” dia menambahkan.

Benzema mengakui sempat tampil buruk di awal babak pertama. Dengan kebobolan dua gol.

“Sepak bola selalu sulit. Mereka memulai pertandingan lebih baik dari kami, didukung oleh dukungan fans mereka. Kami tahu kami harus melakukannya lebih, dan kami melakukannya sampai akhir,” tuturnya.

Kemenangan ini bersejarah bagi Real Madrid dengan mencetak lima gol di Liga Champions untuk pertama kalinya. Kedua akan bertemu lagi di leg kedua di Santiago Bernabeu pada 15 Maret.(maq)

BACA JUGA:  ”Messi” Lisbon Tampil Memukau
BAGIKAN