City Tanpa De Bruyne Melawan Leipzig

224
Kevin De Bruyne bersama Foden dan Haaland. Foto: Getty

edisiana.com – Manchester City akan menghadapi RB Leipzig di Red Banteng Arena pada hari Kamis dinihari nanti di Liga Champions.

Guardiola sedang mempersiapkan pertandingan babak 16 besar tanpa Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte. Keduanya telah ditinggal di Manchester karena sakit.

“Itulah adanya, sayangnya selama satu musim terkadang hal itu terjadi,” ujar Guardiola dikutip dari ESPN pada Rabu ini.

“Kevin tidak merasa baik setelah pertandingan di Nottingham pada akhir pekan dan Ayme merasa tidak baik kemarin. Pemain lain akan bermain. Itu kadang terjadi,” jelasnya.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, lawan yang akan mereka hadapi Leipzig merupakan tim yang tangguh.

“Dari pengalaman saya, kami harus percaya diri melawan lawan mana pun tetapi kenyataannya sangat berbeda,” ucapnya.

RB Leipzig, menuju pertandingan setelah hanya kalah sekali sejak September. Mereka duduk di urutan kelima di klasemen Bundesliga.

Mereka pernah mengalahkan City di babak penyisihan grup pada musim lalu.

Mantan striker Chelsea Timo Werner akan menjadi starter tetapi penyerang Prancis Christopher Nkunku , yang telah mencetak 17 gol musim ini, sedang berjuang melawan cedera.

“Christo hanya bisa mengambil bagian kecil dalam pertandingan [melawan Wolfsburg]. Jadi jelas dia tidak akan menjadi starter dan kita akan melihat dalam 24 jam ke depan bagaimana dia berkembang,” kata RB Manajer Leipzig, Marco Rose.

“Kami ingin dia tersedia main tetapi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan kami akan melihat bagaimana dia,” tutupnya.(maq)

BACA JUGA:  Peraturan Kartu di Euro, Pemain Dekati Wasit Langsung Terkena Kartu Kuning
BAGIKAN