Rusia Memanas, Final Champions Pindah?

579
Stadion Krestovsky terlihat megah.

Bola, edisiana.com Rencananya UEFA akan memindahkan final Champions dari Saint Petersburg, Rusia. Terkait dengan konflik negara itu dengan Ukraina. 

Stadion Krestovsky, yang telah diputuskan, akan menggelar final Liga Champions 2022 pada 28 Mei 2022. Stadion ini menjadi kota kedua di Rusia yang menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola klub terbesar setelah Moskow. 

BACA JUGA:  Ten Hag Marah, Wasit Liga Inggris Tidak Konsisten

Sejauh ini UEFA juga pernah dua kali memindahkan jadwal final Champions pada 2021 antara Manchester City versus Chelsea. 

Dari Saint Petersburg pindah ke Istanbul yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Final 2021. Tapi akibat dampak pandemi COVID-19 menyebabkan UEFA menggelar final 2020 dan 2021 di Lisbon dan Porto. 

BACA JUGA:  Format Baru Formula 1 di Tiongkok

Dan jadwal ulang Istanbul dan Saint Petersburg menjadi tuan menjadi tuan rumah final pada 2023 dan 2022. Namun Saint Petersburg, diragukan menjadi tuan rumah final pada musim ini sekarang. Lantaran ketegangan politik antara Rusia dan pemerintah barat.

Sumber ESPN mengatakan UEFA belum membuat keputusan tentang final musim ini di Saint Petersburg. Sebab masih memantau situasi politik dan juga mencari opsi alternatif lain. 

BACA JUGA:  West Ham Selamatkan Maguire dari Kekangan Ten Hag

Namun sumber  tersebut juga mengatakan UEFA siap untuk membuat keputusan serupa musim ini jika situasinya menuntut perpindahan tempat.

Dan bisa jadi UEFA menunjuk Wembley sebagai tuan rumah, meskipun Inggris sudah disiapkan untuk menggelar Final 2024.(maq)

BAGIKAN