Difavoritkan Jadi Pelatih Everton, Jawab Rooney: Kok Saya Belum Dihubungi, Ya

548
Wayne Rooney, pelatih Derby County. Foto: The Sun

Bola, edisiana.com Wayne Rooney mengaku sampai Jumat kemarin dirinya belum ada ditelepon oleh klub Everton. Kendati mantan striker Manchester United itu menjadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez.

Menurut Metro Sport Rooney merupakan calon pelatih favorit untuk mengambil alih Everton secara permanen. Dan lelaki berusia 36 tahun itu dilaporkan tengah komunikasi dengan klub masa kecilnya.

Namun hal itu kata Rooney hanya gosip media sosial saja. “Saya sama seperti orang lain. Saya melihat spekulasi di media sosial dan di surat kabar. Tentu saja, Everton adalah klub yang saya dukung dan saya tersanjung dalam percakapan mereka,” ucapnya.

BACA JUGA:  Haaland Kalahkan Rekor Messi dan Ronaldo dí Champions

“Everton tahu dengan saya. Jika benar, mereka bisa berkomunikasi dengan saya, tapi memang harus melalui administrator,” imbuh Rooney.

Rooney menambahkan ia akan fokus dulu pada Derby County terutama pada pertandingan hari ini daripada menanggapi desas desus kepindahan ke Goodison Park.

BACA JUGA:  Klub Mana yang Terlempar dari Liga Inggris?

Selain Rooney ada nama lain yang disebut-sebut. Yakni Frank Lampard yang masih menganggur. Lalu Roberto Martinez, Fabio Cannavaro dan Jose Mourinho.

Sementara itu dari catatan karir Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Dan tampil impresif selama setahun di Derby County. Yang kemudian ditarik menjadi manajer. Namun kini klubnya menghadapi krisis keuangan dan Derby harus dijatuhi hukuman pengurangan 21 poin pada November tahun lalu. Dan pada posisi degradasi.

BACA JUGA:  Martinez Kebobolan Tiga Gol, Suporter Arsenal Elu-elukan Ramsdale

Sama halnya Everton. Klub ini hanya enam poin di atas zona degradasi Liga Premier. Mereka pada posisi 16 di klasemen Liga Inggris. Sejak dipegang Benitez hanya menang satu kali dari 12 pertandingan yang dijalani. Oleh karena itu Benitez pun didepak dari The Toffees.(maq)

BAGIKAN