Klub Baggott Dibantai Wolves

234
Elkan Baggott. Foto: IG

Bola, edisiana.comGillingham, klub Elkan Baggott kalah dibantai Wolves 0-2 di Piala Carabao pada Rabu dinihari tadi.  

Laga ini merupakan pertandingan perdana untuk Lopetegui sejak ditunjuk sebagai manajer Wolves pada bulan lalu. 

Julen Lopetegui menggantikan Bruno Lage yang dipecat pada November. Dia diharapkan mengangkat Wolves dari kaki Liga Premier, yang memiliki satu masalah besar yang harus diselesaikan  dalam mencetak gol.

Timnya hanya mencetak delapan gol di liga musim ini, dan berjuang untuk menghancurkan Gillingham dalam waktu yang lama. Padahal mereka memiliki banyak tembakan dan penguasaan bola.

Ruben Nevesdi babak pertama, melakukan tendangan bebas pada menit ke-35 tapi  membentur tiang dengan upaya dari jarak 20 yard. 

BACA JUGA:  Piala Dunia 2030 Digelar di Tiga Benua, Inilah Negara-negaranya

Sebelum paruh waktu tim Lopetegui terlihat frustrasi di pinggir lapangan.Diego Costa, yang merupakan tokoh kunci di tim Spanyol Lopetegui yang lolos ke Piala Dunia 2018, tetapi mantan penyerang Chelsea itu masih menunggu gol Wolves pertamanya.

Sebaliknya Jimenez, yang baru saja kembali dari tugas Piala Dunia bersama Meksiko, yang memecah kebuntuan pada menit ke-77. 

Setelah Hwang dijatuhkan setelah sepak pojok. Jimenez dengan tenang mengirim kiper Gills Jake Turner ke arah yang salah untuk gol pertamanya sejak 23 Agustus, 119 hari lalu. 

BACA JUGA:  Siapa Bilang Ronaldo Sudah Selesai?

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol melawan Preston di putaran kedua Piala EFL.”Ini bagus untuk Raul dan bagus untuk kami. Semua striker ingin mencetak gol dan ini penting untuk kepercayaan dirinya,” ujar Loptegui seperti dilansir BBC. 

Kemenangan Wolves diamankan di waktu tambahan melalui Ait-Nouri. Namun Lopetegui tampak tidak terkesan dengan penampilan timnya dan langsung pergi ke terowongan saat peluit akhir berbunyi.

Untuk Gillingham, perhatian mereka akan kembali untuk mencoba memperpanjang masa 72 tahun mereka sebagai klub liga.

Mereka hanya memenangkan dua dari 20 pertandingan di Liga Dua, tanpa kemenangan sejak 1 Oktober dan hanya dengan enam gol liga. Klub Baggott ini adalah satu-satunya tim liga Inggris dengan gol lebih sedikit dari Wolves.

BACA JUGA:  Lampard! Everton Kalah Melulu

Pelatih Gellingham Neil Harris berharap mereka bisa bertahan untuk adu penalti setelah menawarkan sedikit permainan reguler, setelah menyingkirkan Premier League Brentford melalui tendangan penalti di babak ketiga.

Namun Jimenez dan kawan-kawan memastikan hal itu tidak akan terjadi, meskipun Gillingham masih bisa membuat kekacauan piala lainnya saat mereka melawan Leicester City di putaran ketiga Piala FA bulan depan.(maq)

BAGIKAN