Makedonia Tahan Inggris di Laga Akhir Kualifikasi Euro

163
Gareth Southgate memberikan semangat kepada Maguire. Foto: Getty via ESPN

edisiana.com – Inggris ditahan imbang 1-1 melawan Makedonia Utara dalam pertandingan akhir kualifikasi Euro 2024 pada Selasa dinihari tadi.

Tapi Inggris sudah aman dan lolos sebelum pertandingan itu berjalan. Dan perlu hasil imbang untuk memastikan unggulan teratas ke putaran final tahun depan.

Inggris tertinggal dari tindak lanjut Enis Bardhi pada menit ke-41 setelah penaltinya berhasil diselamatkan.

Pemenang grup asuhan Gareth Southgate menguasai penguasaan bola tetapi kurang lancar dan kreatif melawan tuan rumah.

Dan membutuhkan gol bunuh diri dari Jani Atanasov untuk membuat mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Jack Grealish golnya dianulir karena offside sementara remaja Rico Lewis debut pertamanya mendapat penalti keras dari Makedonia Utara.

Inggris mengakhiri tahun kalender tanpa terkalahkan, meski dengan cara yang kurang memuaskan. Mereka memuncaki grup dengan 20 poin dari delapan pertandingann

Menurut ESPN pada hari ini, Makedonia Utara berada di peringkat keempat dengan delapan poin.

Setelah kemenangan buruk atas Malta pada hari Jumat lalu, Inggris ingin menandai dengan penampilan gemilang di Skopje melawan tim yang mereka kalahkan 7-0 di kandang sendiri.

Tapi mereka terhenti dan satu-satunya hal positif adalah mereka akan masuk dalam pot unggulan teratas untuk undian Euro 2024.

Southgate melakukan enam perubahan pada tim yang memulai kemenangan kandang 2-0 atas Malta pada hari Jumat pekan kemarin. 

Ollie Watkins  mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan menggantikan Harry Kane yang diistirahatkan. Dia hanya berhasil melakukan 11 sentuhan sebelum digantikan karena Inggris kurang kreatif.

Mereka menikmati 82 persen penguasaan bola di babak pertama namun tertinggal saat jeda setelah Lewis, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-19, dinilai keras karena kebobolan penalti.(maq)

BACA JUGA:  Sporting Tidak Sanggup untuk Bayar Biaya Transfer dan Menggaji Ronaldo
BAGIKAN