Italia Vs Inggris: Saatnya Balas Dendam, Lion Three!

237
Gareth Southgate mendampingi Jack Grealish saat menggantikan Mount di babak kedua. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Inggris akan melawan Italia di Liga Bangsa pada hari Sabtu dinihari, 23 September. Skuad Gareth Southgate harus dikritik keras agar bisa memicu balas dendam kekalahan final Piala Eropa. 

Saran itu datang dari Kevin De Bruyne, pemain Manchester City. Dia berharap media Inggris mengkritik keras para pemain Lions Three tersebut. 

Rekan satu timnya, Jack Grealish pun langsung menanggapinya. Menurutnya, bosnya di timnas Inggris Gareth Southgate sudah menerima kritikan keras sejak kalah dari Hungaria bulan Juni lalu. 

BACA JUGA:  Ronaldo: Goodbye MU!

“Kritik terhadap manajer Inggris Gareth Southgate musim panas ini sudah sangat keras,”kata Jack Grealish seperti dilansir BBC pada hari ini. 

Inggris gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan Liga Bangsa-Bangsa pada bulan Juni lalu. Termasuk kekalahan 1-0 dan 4-0 dari Hungaria.

BACA JUGA:  Pelajar SMP dan SMA Bersaing Rebutkan Piala Kepala BP Batam

Namun, Southgate tetap dipercaya sampai memegang timnas Inggris. Dia juga memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Kejuaraan Eropa melawan Italia pada 2021. Dan kesempatan membalas kekalahan itu kini ada di depan mata. Saat pada Sabtu dinihari nanti. 

Dan untuk memenang laga itu tim Inggris harus bermain ngotot dan harus mendapat tekanan dari luar lapangan. “Saya pikir itu keras, tetapi terkadang itulah yang dapatkan jika Anda orang Inggris. Saya mendapat bagian yang adil,” kata pemain sayap Manchester City itu.

BACA JUGA:  Martinez Gigil ketika Messi Ucapkan Pensiun

Inggris bermain imbang dengan Italia dan Jerman dan lalu mengalami kekalahan dari Hongaria di pertandingan pada akhir musim liga terakhir.(maq)

BAGIKAN