Chelsea Kalah, Mendy Buat Blunder

246
Aaronson melakukan selebrasi. Foto: Getty


Bola, edisiana.com Babak pertama Chelsea tertinggal 0-2 dari Leeds United. Satu gol di antaranya karena blunder kiper Mendy. 

Pertandingan yang dibuka mulai pukul 20.00 WIB itu diadakan di Elland Road pada Ahad, 21 Agustus 2022. 

Pada babak ini laga berjalan imbang. Baik tuan rumah maupun sang tamu saling menyerang. Mereka bergantian menekannya. 

Bahkan Raheem Sterling sempat mencetak gol ke gawang Meslier. Cuma hakim garis melihat mantan pemain Manchester City itu terjebak offside dulu. 

Setelah itu, Leeds balik menyerang. Namun masih bisa ditahan pemain lini belakang The Blues. The Whites terus saja menyerang. Bikin pemain Chelsea gerah. 

BACA JUGA:  Spurs Hajar Lion City 5-1 di Singapura

Nah, pada menit ke-33 bola yang ada di kaki Mendy berhasil direbut oleh Aaronson. Dengan gampang gelandang Leeds itu memasukkan bola ke gawang. 

Thiago Silva sempat menyadarinya sebelum gol pertama. Dia berteriak kepada  rekannya agar lebih dekat dengan bola, tetapi tidak bergerak cepat. 

Chelsea tidak mau kalah. Mencoba bangkit. Menyerang tuan rumah. Namun solidnya pertahanan Leeds menembusnya. Namun demikian The Blues punya peluang. 

BACA JUGA:  Pep Guardiola Konyol

Kala Loftus membawa bola sampai kotak terlarang. Bola lantas diumpan ke Cucurella. Sayang tendangannya masih melenceng dì samping gawang. 

Malah serang balik mendapat dewi fortuna. Leed mendapat tendangan pojok. Saat menerima bola lambung itu Rodrigo berhasil menyundul bola ke tiang jauh. 

Anak asuh Jesse Marsch lalu mengendorkan serangan. Apalagi waktu hanya tinggal beberapa menit lagi akan habis. 

Chelsea lantas memanfaatkan kesempatan itu. Melakukan penekanan. Cuma setiap kali Chelsea mendapat bola ditutup oleh Leeds.

BACA JUGA:  Aston Vs City 1-1: Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris yang Lain

Babak kedua tuan rumah lebih menekan lagi. Kendati telah unggul 2-0. Upaya itu pun membuahkan hasil. Pada menit ke-69 Rodrigo mencoba menahan umpan bola jatuh ke kali Harrison. Tendangan bola voli itu tak bisa ditepis Mendy.  

Pada menit ke-83 bek Coulibally diberikan kartu merah. Karena menahan pemain Leeds menyerang Kiper Chelsea. Manajer Thomas Tuchel lalu menarik bene berapa pemainnya. Dengan memasukkan Azpilicueta dll. 

Namun tidak ada perubahan. Chelsea masih tertinggal tiga angka. Hingga peluit wasit dibunyikan skor tetap sama.(maq)

BAGIKAN