PSG Perkasa di Le Ble

450
Kylian Mbappe merayakan gol cantiknya. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Paris Saint-Germain meraih puncak Ligue 1 dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Laga ketiga Paris Saint-Germain pada Sabtu dinihari, 21 Agustus 2021 tanpa diperkuat Lionel Messi. Namun raksasa Paris itu tetap digdaya dan menang 4-2 atas Brest di Stadion Le Ble.

Paris Saint-Germain membuka keunggulan dari Ander Herrera. Tendangan voli pada menit ke-23 tak mampu ditahan kiper Bizot. Skor lalu Bertambah 13 menit kemudian.

Kylian Mbappe mencetak gol dengan sundulan luar biasa. Dari jarak 10 meter setelah memanfaatkan bola rebound dari tembakan Giorginio Wijnaldum.

BACA JUGA:  Spurs Menang Tipis Melawan Brentford

Namun sebelum turun minum, tuan rumah Brest membalas gol Mbappe. Franck Honorat mencetak gol pada menit ke-42 setelah melakukan gerakan yang apik, dengan Steve Mounie.

Yang lalu memberi umpan kepada  Romain Faivre dan melepaskan Honorat dengan tumit belakang yang cerdas.

Memasuki babak kedua, pasukan Mauricio Pochettino makin ganas. Gelandang Idrissa Gueye menambah pundi gol.  Dengan tembakan dari jarak 35 meter dan menaklukkan Bizot.

Brest melewatkan sepasang peluang pada menit ke-77. Kala kiper tamu Kaylor Navas menangkis tembakan Ronael Pierre-Gabriel dan Honorat menggetarkan mistar gawang dengan rebound.

BACA JUGA:  Bos Fulham dan Dua Pemainnya Dihadiahi Kartu Merah

Namun akhirnya pertahanan tim tamu goyah juga. Mounie membuat penyelesaian yang menegangkan saat dia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Mounie melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau Navas usai menerima assist bagus dari Faivre.

Namun sebelum peluit ditiup wasit, pemain pengganti Angel Di Maria menyumbang satu gol. Dengan bola lob yang indah dari tepi area penalti Di Maria melepaskan tendangan ke sudut gawang Brest.

Raihan tiga poin ini tanpa diperkuat Lionel Messi. Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut PSG tanpa pemain Messi setelah kekuar dari Barcelona.

BACA JUGA:  Amrabat Main sebagai Kiper Pun Oke

Manajer Mauricio Pochettino mengatakan kendati sudah berada di puncak klasemen, timnya masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

“Kami memiliki unit yang penuh dengan nama-nama yang bersinar. Tantangan utamanya adalah menyatukan mereka menjadi satu sehingga semua orang siap untuk tim,” kata Pochettino seperti dilansir ESPN usai pertandingan.

“Sulit, dan perlu kerja keras untuk mendapatkan tim yang kuat. Kami sedikit kesulitan di fase akhir pertandingan, tetapi saya senang kami lolos dengan tiga poin melawan tim yang sangat bagus,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN