Billy Gilmour Terjangkit Virus Corona

559
Billy Gilmour dibayangi Harry Kane saat membawa bola pada laga di Piala Eropa 2020. Foto: Reuter

Jelang Laga Skotlandia Vs Kroasia

Bola, edisiana.com- Gelandang Skotlandia Billy Gilmour akan absen di laga yang harus dimenangkan negaranya melawan Kroasia pada Rabu, 23 Juni 2021 setelah dinyatakan positif Covid-19.

Playmaker Chelsea itu tampil bagus saat tim asuhan Steve Clarke meraih poin pertama mereka di Europe 2020 di Wembley pada Jumat pekan kemarin.

Hasil imbang 0-0 itu berarti Skotlandia harus mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia pada Rabu dinihari pukul 02.00 WIB untuk maju ke babak 16 besar.

BACA JUGA:  Gagal Bajak Gundogan, Kini Arsenal Bidik Bek City

Mereka akan menjalani laga tanpa Gilmour setelah mantan pemain Rangers itu terjangkit virus corona.

FA telah menegaskan pemain muda itu akan melewatkan pertandingan dan kemungkinan sisa turnamen karena ia harus mengisolasi diri selama sepuluh hari.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Billy Gilmour telah dites positif Covid-19,” bunyi pernyataan FA.

BACA JUGA:  Chelsea Siapkan Dana Rp2 Triliunan untuk Rapinha dan Sterling

“Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Masyarakat Inggris, Billy sekarang akan mengasingkan diri selama 10 hari dan karenanya melewatkan pertandingan Grup D UEFA EURO 2020 besok melawan Kroasia di Hampden,” tegasnya lagi.

Gilmour memulai pertandingan pembuka Skotlandia melawan Republik Ceko di Hampden Park. Dia sebagai pemain cadangan dan hanya dimainkan di babak terakhir saat tim asuhan Clarke dikalahkan 2-0.

BACA JUGA:  Oh.. Dua Pemain Ini Penyebab Barcelona Tidak Bisa Perpanjang Kontrak Messi

Penampilan apik melawan Inggris di Wembley diharapkan Gilmour akan menjadi starter melawan Kroasia. Keduanya sama-sama baru memiliki satu poin setelah menjalani dua pertandingan.

Skotlandia harus menang jika mereka tak ingin keluar dari kompetisi. Saat ini Skotlandia berada posisi tiga klasemen. Dan sangat sulit lolos ke babak 16 besar.(maq)

BAGIKAN