City Susul Chelsea dan Palace ke Semifinal Piala FA

392
De Bruyne sukses mengeksekusi penalti. Foto: BBC


Bola, edisiana.comLaga Piala FA ditayangkan empat partai. Chelsea, Crystal Palace lolos duluan ke semifinal Piala FA baru disusul Manchester City.

Duel pembukaan antara Middlesbrough versus Chelsea pada Ahad dinihari. Yang akhirnya dimenangkan oleh Telhe Blues 2-0. 

Kemudian pada Ahad malam dilanjutkan dengan partai kedua. Antara Crystal Palace melawan Everton. Tuan rumah menang mudah dengan skor 4-0. 

Dan pertandingan ketiga pada pukul 22.00 WIB dilanjutkan Southampton duel dengan Manchester City.  The Citizens pun menang telak. 0-4. 

BACA JUGA:  Anak Tyson Olok-Olok Bintang Manchester United

City awalnya sempat dikejutkan dengan tekanan pemain tuan rumah. Untuk Dewi Fortuna masih memihak The Blues Sky. Bola hanya mengenai tiang gawang.

Anak asuh Pep Guardiola lalu keluar dari tekanan. Hingga akhirnya Raheem Sterling mencetak gol. Setelah umpan pendek dengan Gabriel Jesus dan Jack Grealish. 

Kebobolan satu gol, Soton nekat menekan habis – habisan. Membuat lini belakang City kewalahan. Juara bertahan lIga Premier itu lalu kebobolan. Dengan gol bunuh diri Laporte. 

BACA JUGA:  Hazard, Pemain dengan Bandrol £88,5 Juta Hanya Main Tujuh Kali

Di babak kedua Sterling dkk mulai tampil dominan. Menguasai bola seutuhnya. Menekan Soton. Pada menit ke-60 Gabriel Jesus dijatuhkan di kotak pinalti. 

Kevin De Bruyne yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Kendati terbaca oleh kiper Foster. 

Pep pun langsung memasukkan Foden dan Mahrez dengan menarik Grealish serta Gabriel. Masuknya kedua pemain sayap ini menambah daya gedor. 

BACA JUGA:  Selevel dengan Rooney, Rio Yakin Bellingham Dapat Ballon d’Or

Tak perlu lama, Phil Foden berhasil membobol gawang Foster. Hanya berselang beberapa menit giliran Mahrez menambah gol buat City. Sisa waktu yang ada tidak ada lagi gol tercipta. 

Dengan kemenangan ini, Chelsea , Palace dan City maju ke babak semifinal. Sementara itu Nottingham Forest versus Liverpool masih berlangsung. Di atas kertas The Reds akan memenangkan pertandingan ini.(maq)

BAGIKAN