Ini Dia Penyebab Kekalahan The Reds, Kata Klopp

739
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Bola, edisiana.com Kekalahan Liverpool terhadap Everton menjadi pengalaman Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu sudah mengevaluasi penyebabnya. Yakni kurang dalam bertahan dan kurang dalam mencari momen menyerang.

“Untuk mengubah permainan sepak bola, sebuah hasil, untuk mendapatkan hasil, pemain harus menjadi penentu pada momen yang tepat secara defensif dan ofensif. Dan itulah yang kurang dari kami,” kata Klopp dalam jumpa pers usai laga.

BACA JUGA:  Pengagum Indonesia Selamatkan Bayern Munich

Salah satu contoh, ujar Klopp pada awal babak pertama. Gol Richarlison pada menit ke-3 seharusnya tidak bisa terjadi jika bagus dalam bertahan. “Kami kebobolan gol pertama yang sama sekali tidak perlu dan kami tidak boleh melupakan itu,” tutur Klopp seperti lansir Metro.

BACA JUGA:  Messi Diteriaki Pendukung Barca di Camp Nou

Bukan hanya itu, dalam penyelesaian akhir pun pada laga tersebut. Seperti dalam situasi penyelesaian saat Mane menyundul atau peluang dari Mo Salah. “Mo sendirian dan itu benar-benar sulit karena Pickford ada di depannya, jarak pendek,” ungkap dia.

‘ “Di momen-momen menentukan, kami harus lebih tenang,” sambung Klopp yang tahun lalu memberikan tropi.

BACA JUGA:  Arsenal Dijagokan Juara Liga Inggris Musim Depan

Menurut dia, satu-satunya cara yang adalah mencobanya lagi dan lagi dan lagi. “Dan saya tidak melihat ada hubungannya dengan tiga tahun terakhir,” jelas mantan pelatih Dortmund itu.(maq)

BAGIKAN