Batam Kota akan Jadi yang Terindah

801
Muhammad Rudi. Foto : MCB

Batam, edisiana.comPemerintah Kota (Pemko) terus menaikkan anggaran percepatan infrastruktur kelurahan (PIK). Tujuannya agar dapat mengakomodir usulan masyarakat. Dan nantinya Kecamatan Batam Kota akan menjadi yang terindah setelah pembangunan selesai.

“Kecamatan Batam Kota akan menjadi yang terindah. Akan terus kita tingkatkan infrastrukturnya,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Sabtu kemarin.

BACA JUGA:  BP Batam Sudah Terintegrasi dengan SP4N-LAPOR

Rudi menyatakan hal itu saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batam Kota di Hotel Harmoni One.

Rudi berharap rencana pembangunan Batam yang akan dilakukan Pemko Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemprov Kepri bisa didukung penuh oleh masyarakat Kota Batam. “Tanpa ada dukungan masyarakat akan sulit kita wujudkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pelabuhan Batu Ampar Jadi Target Utama Membangkitkan Ekonomi Batam

Dalam kesempatan itu ia mengatakan peningkatan infrastruktur akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Batam Kota. Dan tahun ini akan ada pelebaran jalan utama.

Dengan pelaksanaan pembangunan di Batam Kota, tutur Rudi bukan tidak memperhatikan kecamatan lain. Pihaknya akan tetap mengakomodir usulan dari masyarakat untuk pembangunan, terutama di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  Ciptakan Ekonomi Kondusif, BP Batam Bangun Tiga Proyek Senilai Rp24 M

“Batam Kota memang prioritas, tapi bukan berarti kita tidak memperhatikan kecamatan lainnya,” sambungnya.

Buktinya, lanjut Rudi, anggaran PIK setiap tahun naik. Tujuannya tidak lain adalah agar usulan-usulan dari masyarakat bisa diakomodir oleh anggaran PIK.(maq)

BAGIKAN