Habis Bantai Indonesia 18-0, Kerr Pecahkan Rekor Baru untuk Australia

422
Sam Kerr. Foto: Getty

Bola, edisiana.comTimnas wanita Indonesia jadi bulan-bulanan Australia di Kompetisi Piala Asia yang diselenggarakan di India.  Pada laga hari ini Timnas dibantai Negeri Kangguru sampai 0-18. 

Mereka yang mencetak gol ada Sam Kerr (5 gol), Van Egmond (4 gol). Lalu Raso, Carpanter dan Simon masing-masing dua gol. Kemudian Foord, Luik dan Fowler masing-masing satu gol. 

Sementara itu dengan mencetak lima gol pemain Chelsea Sam Kerr langsung memecahkan rekor gol sepanjang masa Australia. Dengan demikian Kerr telah mencetak 54 gol sepanjang karirnya bersama timnas Australia. 

BACA JUGA:  Lisbon Tidak Sanggup Bayar Gaji Ronaldo

Raihan itu membuat Kerr melampaui rekor Cahill sepanjang masa, yang mencatat 50 gol. Cahill pun langsung memberikan ucapan selamat. “Selamat @samkerr1 atas pencapaian luar biasa ini,” kata Cahill di dalam Twitter. 

“Anda adalah inspirasi secara global dan saya salah satu pendukung terbesar Anda dan selalu di sini untuk Anda di dalam dan di luar lapangan. Terus pecahkan rekor dan yang terpenting nikmati perjalanannya,” imbuh Cahill seperti dilansir ESPN pada Jumat ini.

BACA JUGA:  Liverpool Temukan Celah Kelemahan City

Debut pertama Kerr bersama Australia pada 2010. Kerr menciptakan gol perdana pada pertandingan Piala Asia U-16. Dan laga melawan Indonesia ini merupakan penampilan ke-105 Kerr.  Sementara Cahill mencetak 50 gol pada penampilan ke- 108.

Kerr, yang menjadi kapten Australia, menjadi runner-up dalam penghargaan The Best FIFA pada hari Senin dan juga masuk dalam tiga besar Ballon d’Or Feminin .

BACA JUGA:  Galtier akan Tukangi PSG, Ini Formasi Barunya

Memecahkan rekor gol sepanjang masa negaranya adalah yang terbaru dalam serangkaian pencapaian untuk Kerr. 

Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Sepak Bola Wanita Nasional dan satu-satunya pesepakbola wanita yang memenangkan Sepatu Emas di tiga liga berbeda dan tiga benua berbeda.

Dengan kemenangan besar ini akan menghadapi Filipina pada Senin mendatang. Pada hari ini Filipina berhasil menundukkan Thailand 1-0.(maq)

BAGIKAN