Pemain Andalan City Cederà Jelang Melawan Everton

379
Phil Foden. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comPep Guardiola mengeluhkan setiap ada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab pasukan selalu dapat masalah. Terakhir ini Phil Foden dan Jack Grealish. Keduanya diragukan bisa membela Manchester City untuk menghadapi Everton pada Minggu besok pukul 21.00 WIB.

“Ini bukan pengecualian. Sepanjang waktu kami memberi mereka fit tapi mereka bisa kembali tidak fit. Itu bisa terjadi,” tambah Guardiola seperti dilansir Metro Sport pada Sabtu ini.

Guardiola mengaku kondisi Jack Grealish mulai membaik setelah ditarik keluar dari skuad Inggris menjelang kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino awal pekan ini. Dia mengalami cedera dalam kemenangan terhadap Albania. “Jack menjadi lebih baik setelah dia pergi ke tim nasional,” ucap Guardiola.

BACA JUGA:  Jika Barter Terjadi, Ronaldo Bakal Duet Sama Messi di PSG

Sedangkan Foden tampil di kedua pertandingan Inggris melawan Albania dan San Marino telah kembali ke City. Cuma dalam kondisi cedera. “Ada masalah di kakinya, tapi dia semakin baik,” ujar Guardiola.

Guardiola pun meragukan kedua anak asuhnya main pada laga The Citizens menjamu Everton. “Jack, saya pikir bisa. Tapi Phil, kita lihat nanti,” tuturnya dengan ragu.

BACA JUGA:  Liverpool Kalah, Kata Klopp: Kami Tidak Perlu Memikirkan Gelar

Guardiola juga mengatakan dia tidak senang dengan jumlah cedera yang dihadapi City. Sebab jadwal musim dingin sangat sibuk adalah kesempatan bagi timnya untuk mengumpulkan hasil yang solid.

“Saya khawatir karena kami tidak beruntung, kami selalu memiliki masalah ketika pemain kembali dari jeda internasional,” jelas Guardiola.

BACA JUGA:  Burnley Menang 5-0, Heckingbottom Makin Tertekan

Menurut pelatih asal Spanyol, dirinya telah menyelesaikan kuartal pertama musim ini dan memiliki banyak pertandingan di depan. “Secara umum kami membuat penampilan yang bagus, tetapi kami kehilangan poin di kandang ketika kami tidak berada di level normal kami,” ungkapnya.

Dia berharap karena, hingga Januari, tidak ada laga internasional dan mudah-mudahan timnya mendapat satu poin dan lolos ke Liga Champions dan memperebutkan gelar di akhir musim.(maq)

BAGIKAN