Dari Tiga Derby di Liga Inggris Pekan Ini Sampai Setan Merah Lagi Sakit

146
Saliba melakukan selebrasi setelah Arsenal membobol gawang City. Foto: PA via MetroSports

edisiana.com – Akhir pekan ini tiga derby digelar dì Premier League. Pertama dua derby London antara Chelsea versus Arsenal. Lalu Totteham Hotspurs menjamu Fulham dan derby Merseyside yakni Liverpool kontra Everton.

Di tempat lain ada juga pertandingan yang tak kalah menariknya, antara Brighton dan Manchester City. Menurut Demitar Berbatov, duel ini sangat bagus untuk ditonton. Dan di atas kertas City menang.

”Tapi tidak akan mudah. Saya melihat mereka mendapatkan tiga poin kecuali Brighton memberikan kejutan besar, makanya saya presiksi 3-1,” ujar mantan striker Manchester United itu dikutip dari MetroSports pada Jumat ini.

Dì Stamford Bridge antara Chelsea dan Arsenal mewakili sorotan yang tidak diragukan lagi dan hasilnya akan memberi tahu banyak tentang prospek kesuksesan kedua klub musim ini.

Dia menambahkan, The Gunners ingin menindaklanjuti kemenangan penting mereka atas Manchester City dengan kemenangan signifikan lainnya.

The Blues berharap untuk menunjukkan kemajuan yang tampaknya telah mereka capai sebelum jeda. “Prediksi saya angin akan berpihak kepada Arsenal. Tapi tidak boleh meremehkan Chelsea,” ucap Berbatov.

Menurut dia, dua klub ini sama – mememiliki kecepatan dalam permainan. Maka akan ada saling cetak gol. “Pemain seperti Nicolas Jackson dan Martinelli selalu berada di dalam kotak penalti dan prediksi saya draw 2-2,” lanjutnya menjelaskan.

Sedangkan Liverpool masih menjadi favorit untuk menjamu Everton. “Ini derby, tapi Liverpool masih tim yang lebih baik jadi saya akan mengincar kemenangan Liverpool. Prediksi: 2-0,” jelasnya lagi.

Manchester United akan bertandang ke Sheffield United pada akhir pekan ini. Setan Merah yang tengah sakit tentu akan mengalami kesulitan tuan rumah.

“Sheffield United akan melakukan segala yang mereka bisa untuk mendapatkan hasil. Man United perlu berkonsentrasi dan memenangkan pertandingan. Saya tergoda untuk mengatakan ini akan berakhir imbang tetapi saya akan memilih Man United untuk menang,” tutur dia.

Derby London yang lain adalah Tottenham Hotspur. Berbatov menilai Spurs akan mudah melawan tamu yang musim ini mengalami kemunduran performa.

“Mereka berada di jalur yang benar. Fulham juga punya momennya, tapi saya akan mengincar kemenangan Spurs di sini dan agar mereka terus menantang trofi itu,” paparnya.

Apalagi kini Bissouma sudah bisa bermain dan bisa berduet dengan Hojbjerg. “Saya pikir dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik selama Bissouma tersedia. Prediksi: 3-0,” tutupnya.(maq)

BACA JUGA:  Rooney: Ole akan Wujudkan Mimpi Fans MU
BAGIKAN