Newcastle Pecat Bruce

355
Newcastle resmi memecat pelatihnya Steve Bruce.

Masuk Tahun 2019, dan Keluar Magpies di Urutan ke-19 Klasemen
Bola, edisiana.com Pemilik Newcastle United akhirnya memecat manajer Steve Bruce kendati masih ada sisa kontrak. Pelatih 60 tahun itu dipecat pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Ada yang menarik dengan pemecatan Bruce. Ia datang ke Newcastle pada tahun 2019. Dan kini meninggalkan klub pada The Magpies berada di klasemen di urutan ke-19. 

Sepanjang musim ini Newcastle United telah kalah lima kali dari delapan pertandingan liga Inggris. Dan belum pernah menang. Pada laga ke-1.000 Bruce sebagai manajer timnya malah kalah melawan Tottenham Hotspurs di St. James Park. 

BACA JUGA:  Bruno dan Silva Cetak Gol, Ronaldo Pula yang Dipeluk Fans

Dalam salam perpisahannya, Bruce mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada pasang surut, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka,” tuturnya seperti dilaporkan Metro Sport pada hari ini. 

“Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang yang terbaik dari keberuntungan untuk sisa musim ini dan seterusnya,” imbuhnya lagi. 

BACA JUGA:  Kalah 5-1, Moyes Mulai Tertekan

Bruce mengakui dia mungkin pensiun dari kursi pelatih setelah menukangi di Birmingham City, Aston Villa, Hull City, Sunderland, Wigan Athletic dan tentu saja Newcastle selama dua dekade terakhir.

“Saya pikir ini mungkin pekerjaan terakhir saya. Ini bukan hanya tentang saya; itu merugikan seluruh keluarga saya karena mereka semua adalah orang Geordi dan saya tidak bisa mengabaikannya,” tegasnya. 

Pihak Newcastle mengatakan mereka telah memulai proses perekrutan pelatih kepala baru. Dan untuk sementara ini Graeme Jones akan mengambil alih tugas Bruce. 

BACA JUGA:  City Tawar Kane Rp2 Triliun, Kane Masih Fokus di Timnas

Sementara itu menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada hari Sabtu mendatang,The Magpies akan didampingi Jones. 

Terkait telah dipecatnya Bruce, sejumlah mantan pemain top Inggris, Wayne Rooney,  Steven Gerrard, dan Frank Lampard masuk radar calon pelatih Newcastle. 

Namun kabarnya lagi pelatih Portugal Paulo Fonseca di klub Serie A Roma, diyakini sebagai kandidat utama untuk menggantikan Bruce di St James Park. Dan ada juga nama Antonio Conte , Roberto Martinez masuk daftar Newcastle.(maq)

BAGIKAN