Didenda Rp700 Juta, Tuchel Banding

191
Pertengkaran Tuchel dan Conte. Foto: Getty

Bola, edisiana.com–  Thomas Tuchel dan Antonio Conte dijatuhi hukuman atas pertengkaran mereka saat Chelsea dan Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge pada Minggu lalu. 

Seperti dilansir Mirror, FA menjatuhi hukuman denda kepada Tuchel senilai £35.000 atau setara Rp 700 juta. Selain itu, pelatih The Blues itu terkena larangan satu pertandingan. 

Artinya Tuchel tidak bisa mendampingi skuadnya saat Chelsea melakukan perjalanan ke Leeds pada hari Minggu besok. 

Bos Tottenham Hotpurs Antonio Conte pun terkena hukuman. Cuma 

Conte sanksinya sedikit lebih ringan dari rivalnya itu. Pelatih asal Italia itu hanya didenda £15.000 atau Rp300 juta. 

BACA JUGA:  Sanksi Denda Pemain Aston Villa Bocor

Sanksi itu akibat Tuchel terbukti mengkritik wasit Anthony Taylor pasca-pertandingan. Saat itu dia menyarankan bahwa mungkin akan lebih baik jika Taylor tidak pernah menjadi wasit timnya lagi.

Namun Tuchel dan Conte bertanggung jawab atas kehebohan selama dan setelah pertandingan. Pertama bentrok mereka di pinggir lapangan menyusul gol penyeimbang kontroversial Pierre-Emile Hojbjerg untuk Spurs. 

Lalu setelah peluit panjang dibunyikan, keributan terjadi saat Tuchel dan Conte saling bertukar kata saat berjabat tangan usai pertandingan. 

BACA JUGA:  Lampard: Chelsea Sedang Kurang Pede

“Komisi Regulasi independen hari ini memerintahkan Thomas Tuchel didenda 35.000 poundsterling dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan. Kemudian Antonio Conte didenda 15.000 poundsterling setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA E3,” bunyi pernyataan FA seperti dilansir Mirror. 

Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengakui bahwa perilaku mereka setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada hari Minggu 14 Agustus 2022 tidak pantas. Kedua manajer meminta sidang untuk banding. 

BACA JUGA:  Gak Cetak Gol, Peluang Banyak, Hidung Ronaldo Malah Robek

“Sanksi ini dapat diajukan banding, dan larangan satu pertandingan Thomas Tuchel telah ditangguhkan sementara menunggu alasan tertulis dari Komisi Regulasi independen untuk keputusannya yang akan tersedia pada waktunya,” masih dalam pernyataan itu. 

Sementara itu Tuchel sangat marah karena kedua gol Tottenham disahkan. Karena tayangan ulang menunjukkan bahwa rambut bek sayap Blues Marc Cucurella telah ditarik oleh bek Spurs Cristian Romero hanya beberapa detik sebelum sundulan Harry Kane pada menit ke-96. Sebagai gol penyeimbang Tottenham.(maq)

BAGIKAN