PSG Sodori Neymar Barter dengan Silva

260
Trio maut PSG, Messi, Neymar, dan Mbappe.

Bola, edisiana.com Paris Saint-Germain menawarkan Neymar untuk dibarterkan dengan pemain Manchester City, Bernardo Silva. Namun Pep Guardiola merasa belum menerima tawaran itu. 

Menurut RMC Sport, PSG ingin melepas Neymar musim panas ini. Klub berpusat di Paris itu pun telah mendekati City untuk mengusulkan kesepakatan pertukaran.

Namun laporan itu tidak mengidentifikasi pemain mana yang ingin diambil PSG dari Etihad. Spekulasi lain menunjukkan gelandang serang Bernardo Silva adalah pemain yang mereka inginkan untuk ditukar dengan Neymar.

Tapi bos Manchester City Pep Guardiola membantahnya. “Itu tidak benar, saya minta maaf untuk mereka karena informasi itu salah.Neymar adalah pemain yang luar biasa dan dari informasi bahwa saya memiliki pemain yang sangat baik,” ujarnya dikutip dari Metro Sport pada Rabu, 20 Juli 2022. 

BACA JUGA:  Torres Mulai Gerah di Barcelona

“Biarkan dia mengekspresikan bakat besar yang dia miliki di Paris bersama Messi dan bintang-bintang lain yang mereka miliki,” imbuhnya lagi. 

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017. Transfernya mencatat rekor dunia yakni £ 200 juta, dengan raksasa Ligue 1 tersebut. PSG berharap superstar Brasil itu akan mendorong meraih kemenangan Liga Champions pertama. 

BACA JUGA:  Mobil yang Diduga Berisi Bom Ditemukan Dekat Stadion Olimpico

Namun, mereka mendominasi piala di dalam negeri. Kejayaan Eropa masih belum bisa mereka rain. Terakhir kalah dari Bayern Munich pada tahun 2020 di final Champions. Dan musim kemarin mereka kandas di babak 16 besar. 

PSG hanya ingin mempertahankan dua penyerang bintang saja. Yaitu Kylian Mbappe dan Messi, di Parc des Princes. Bahkan pemilik klub asal Qatar dilaporkan rela menerima kerugian agar Neymar cepat pindah. 

Manajer baru Christophe Galtier telah membalas dan mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak masuk rencananya.

BACA JUGA:  Manchester City Ingin Bawa De Jong ke Etihad

City  merasa pemain seperti Riyad Mahrez, Phil Foden dan Jack Grealish sudah sudah cukup mengisi lini serangan. Kendati telah kehilangan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Namun telah disillusi dengan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Selain itu, City juga sudah membeli gelandang bertahan Kalvin Phillips musim panas ini. Satu-satunya posisi yang ingin diperkuat The Citizens adalah bek kiri. 

Dan ingin mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton menjadi target lama untuk menggantikan Oleksandr Zinchenko, yang  mengikuti Gabriel Jesus ke Arsenal.(maq)

BAGIKAN