Lewandowski Bahagia Bisa Pindah ke Barca

232
Robert Lewandoski. foto: Getty

Bola, edisiana.com Robert Lewandiwski  mengatakan alasan besarnya pindah ke Barcelona adalah pengaruh manajer Xavi Hernandez. 

Striker itu akan menandatangani kontraknya dan secara resmi diperkenalkan oleh Barcelona di Miami pada Selasa ini menjelang tur tim AS.

Lewandowski menambahkan bahwa dia selalu ingin bermain untuk klub besar di LaLiga sambil memuji Xavi, yang musim lalu membawa finis di peringkat kedua. klasemen.

“Sangat mudah untuk memutuskan datang ke Barca. Saya pikir Barca bisa membantu saya mengembalikan tim ke puncak sepakbola Eropa,” ucapnya seperti dilansir ESPN pada Selasa ini. 

BACA JUGA:  Arsenal Disarankan Beli Striker Newcastle

Ia menjelaskan telah berbicara dengan Xavi sebelum pindah ke Catalan. Xavi pun sempat mengungkap ide-idenya. 

“Mudah bagi saya untuk memutuskan datang ke Barcelona karena saya adalah orang yang ingin bermain, yang ingin menang, dan saya pikir dengan Xavi itu sangat mungkin,” kata Lewy sapaan akrabnya. 

Menurut dia, Xavi sangat tahu persis bagaimana  melatih Barcelona. Lantaran dia adalah pemain yang luar biasa dan sekarang juga pelatih yang sangat bagus. “Dia memiliki masa depan yang luar biasa dan saya ingin menjadi bagian dari ini juga,” tegasnya. 

BACA JUGA:  Hampir Deal, Madrid Kontrak Tchouamen Lima Tahun

Lewandowski, yang memenangkan dua penghargaan Pemain Terbaik FIFA terakhir, semasa Bundesliga Jerman. Dia mencetak 348 gol untuk Bayern selama waktunya di sana, serta memenangkan gelar liga setiap tahun dan Liga Champions pada tahun 2020.

Pemain berusia 33 tahun itu telah berusaha untuk memaksa pindah dari Bayern sejak Mei dan merasa lega setelah kedua klub akhirnya mencapai kesepakatan pekan lalu.

BACA JUGA:  Liverpool Siap Keluarkan Duit Plus Barter Salah dengan Mbappe

“Akhirnya, saya di sini. Saya sangat senang berada di sini bersama Barcelona. Beberapa hari terakhir adalah hari-hari yang sangat panjang tetapi pada akhirnya kesepakatan selesai,” tambahnya.

“Jadi sekarang saya bisa fokus pada babak baru dalam hidup saya, tantangan baru,” sambungnya.

Skuad Barcelona, masih tanpa Lewandowski, berlatih pada hari Senin sebelum menghadapi klub Major League Soccer Inter Miami di Las Vegas.(maq)

BAGIKAN