Fabinho: Semua Klub Mau Mengalahkan City

274
Pemain City merayakan gelar keempat. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Fabinho mengatakan Manchester City masih favorit untuk memenangkan Liga Premier bersama Liverpool musim depan. Namun ada tiga klub lain juga mampu menantang gelar.

Klub tersebut yakni Tottenham Hotpurs, Arsenal, dan Chelsea. Yang saat ini tengah merombak skuadnya masing-masing.  

Chelsea misalnya, tim asuhan Thomas Tuchel finis ketiga musim lalu dan mencapai final Piala FA dan Piala EFL. Lalu memenangkan Liga Champions 12 bulan sebelumnya. 

Sedangkan Spurs menikmati babak kedua yang brilian untuk kampanye 2021-22 untuk naik di atas rival London utara Arsenal dan mengamankan posisi empat besar terakhir. 

Antonio Conte telah menyambut Richarlison, Yves Bissouma, Ivan Perisic dan Djed Spence untuk memperkuat skuad Tottenham. Saat ini Conte mempersiapkan kembalinya Spurs ke Liga Champions.

BACA JUGA:  Laga Penting Manchester City

Arsenal, yang menghabiskan sekitar £150 juta musim panas lalu, sedang menikmati jendela transfer produktif. Arsenal membawa Gabriel Jesus dan Fabio Vieira ke Emirates , sementara mereka akan merekrut Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. 

“Man City jelas difavoritkan dan sulit melawan mereka untuk memenangkan Prem,” kata pemain Liverpool Fabinho kepada The Athletic via Metro Sport pada hari ini. 

Man City dan Liverpool unggul jauh dari rival domestik mereka musim lalu.  Tim asuhan Pep Guardiola akhirnya menyegel gelar keempat mereka dalam lima tahun pada hari terakhir musim ini. 

BACA JUGA:  Hapus Foto Bersama Liverpool, Nunez ke Barcelona?

City tampak tidak berminat untuk melepaskan dominasi mereka, menggunakan jendela transfer musim panas ini untuk mengontrak striker bintang Erling Haaland dan gelandang Inggris Kalvin Phillips. 

Sementara Liverpool juga sibuk memperkuat pasukan Jurgen Klopp dengan Darwin Nunez dan Fabio Carvalho mengamankan kepindahan ke Anfield. 

Banyak pakar bola memperkirakan Man City dan Liverpool akan terlibat dalam perlombaan dua kuda lainnya untuk gelar Liga Premier musim depan. Namun Fabinho juga mewaspadai Chelsea, Arsenal, dan Tottenham.

“City selalu membeli pemain baru, selalu memperkuat tim mereka. Musim panas ini tidak berbeda dengan Haaland bergabung dengan mereka. Saya pikir itu akan menjadi pertempuran yang sangat bagus dengan mereka, tetapi bukan hanya mereka,” jelas Fabinho.

BACA JUGA:  Inggris Menang Tipis Melawan Haiti

“Tottenham telah membeli beberapa pemain bagus, Arsenal juga dengan Gabriel Jesus pergi ke sana, Chelsea juga,” imbuhnya lagi.

Menurutnya semua klub telah memperkuat timnya karena semuanya ingin mengalahkan City. Itu berarti Liga Premier akan berada pada level yang sangat bagus musim ini,” ujarnya.

Musim Liga Premier 2022-23 dimulai pada 5 Agustus dengan Crystal Palace menjadi tuan rumah bagi Arsenal.(maq)

BAGIKAN