Cooper, Manajer Baru Leicester City

31
Steve Cooper. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – Leicester City telah menunjuk Steve Cooper sebagai manajer baru mereka. Mantan bos Nottingham Forest dikontrak selama tiga tahun.

Cooper telah menganggur sejak meninggalkan Forest pada Desember 2023. Dan The Foxes telah mencari manajer baru sejak Enzo Maresca berangkat ke Chelsea pada awal Juni.

Maresca bergabung dengan Leicester pada awal musim lalu, membawa klub tersebut meraih posisi pertama di Championship dan kembali ke Liga Premier

BACA JUGA:  Guardiola: Bruno Guimaraes Bisa Jadi Duri Bagi City

Sejak Leicester terdegradasi pada 2022-23. “Saya sangat bersemangat dan bangga ditunjuk sebagai manajer tim utama Leicester City,” kata Cooper dikutip dari BBC pada Kamis, 20Juni.

“Ini adalah klub fantastis dengan sejarah yang kaya dan suporter yang penuh semangat. Saya bersemangat untuk bekerja dengan skuad yang bertalenta dan saya menantikan tantangan untuk mencapai ambisi kita bersama di Liga Premier,” terang dia.

BACA JUGA:  Garuda Wajib Menang Melawan Filipina

Leicester kecewa karena Maresca memilih meninggalkan klub setelah meraih gelar Championship. The Foxes lalu mencari sejumlah pengganti, termasuk manajer West Brom Carlos Corberan.

Cooper memberi The Foxes pengalaman Liga Premier, setelah mempertahankan Forest di papan atas dengan finis di urutan ke-16 setelah promosi mereka pada tahun 2022.

BACA JUGA:  Kane Master, Dua Gol dan Dua Assis

Dia adalah sosok yang populer di kalangan suporter Forest namun dia dipecat pada pertengahan musim lalu, dan klubnya berada di peringkat ke-17 dalam klasemen.(maq)

BAGIKAN