Memphis Depay Gabung ke Barcelona dengan Bebas Transfer

1012
Memphis Depay akhirnya bermain untuk Barcelona pada musim depan.

Bola, edisiana.comMemphis Depay akhirnya bergabung bersama Barcelona. Klub Catalan itu menyelesaikan penandatanganannya pada Sabtu malam, 19 Juni 2021 dengan status bebas transfer dari Lyon.

Kontrak Depay di Lyon akan berakhir pada akhir Juni. Klub Catalan mengatakan dia akan menandatangani kesepakatan dengan klub hingga akhir musim 2022-23.

Depay bermain apik saat Belanda mengalahkan Ukraina 3-2 pada Minggu lalu direkrut atas permintaan pelatih Ronald Koeman.

Sebenarnya, Koeman telah meminta klubnya untuk mendatangkan Depay sebelum musim panas lalu. Namun, Barca tidak memiliki presiden untuk melaksanakan transfer.

BACA JUGA:  Gabriel Pakai Baju Lacazette di Arsenal

Selain itu Barcelona tidak bisa mengakomodir karena batasan gaji yang ditetap La Liga. Sementara saat itu biaya transfer yang diberikan Lyon hanya 25 juta poundsterling.

Tapi Depay akhirnya tiba di Barca juga. Menyusul kedatangan Sergio Aguero , Eric Garcia dan Emerson Royal .

The Catalans juga berharap untuk mengontrak rekan setim Depay di Belanda Georginio Wijnaldum setelah kontraknya dengan Liverpool berakhir. Tetapi, ia malah memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

BACA JUGA:  Habis Bertengkar, Messi Berbisik ke Lewandowski

Depay awal karirnya di PSV Eindhoven. Ia mencetak 50 gol dalam 124 penampilan. Berkat ciamik di kompetisi Belanda, Manchester United pun tertarik kepadanya. Depay direkrut dengan biaya transfer 25 miliar poundsterling pada pada tahun 2015.

Namun permainannya di Setan Merah tidak berkembang. Dia terus berjuang untuk menemukan permainan apiknya di Old Trafford. Sayang Depay akhirnya dijual ke Lyon dua tahun kemudian seharga 16 juta poundsterling.

BACA JUGA:  Argentina Tanpa Acuna dan Montiel

Dalam empat setengah musim di Prancis, Depay telah mencetak 76 gol dalam 178 penampilan, termasuk 22 pada musim lalu saat Lyon finis keempat di Ligue 1 .

Kedatangan Depay di Barcelona semakin menambah pilihan mereka di lini serang. Dia akan bersaing dengan Aguero, Lionel Messi, Antoine Griezmann , Ousmane Dembele , Ansu Fati , Martin Braithwaite , Philippe Coutinho dan Francisco Trincao untuk posisi utama.(maq)

BAGIKAN