Liverpool Berhasil Menyalip Leicester

727
Fermino, dan Salah selebrasi setelah jeda Nat Phillips mencetak gol yang membuat nyata bisa ikut Liga Champions musim depan. Foto: EPA

Bola, edisiana.com – Liverpool makin mantap melangkah masuk kompetisi Liga Champions musim depan. Bagaimana tidak, dinihari tadi, The Reds menang meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Burnley.

Saat ini, Liverpool berada di posisi empat klasemesen dan berhasil menyalip Leicester yang turun pada posisi lima. Kedua sama-sama memiliki 66 poin, tapi selisih gol. Dua-duanya kini memiliki satu pertandingan sisa.

Chelsea unggul satu poin dari keduanya di urutan ketiga. Ketiganya akan menentukan nasib mereka pada laga terakhir pekan depan.

BACA JUGA:  Arsenal Kebut Datangkan Trossard ke Emirates

Liverpool pada posisi sekarang ini, karena terseok-seok pada pertengahan musim. Bahkan mereka gagal mempertahankan gelar yang kini direbut Manchester City.

Rentetan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan hingga Februari dan awal Maret membuat para pendukung rival terbesar mereka dua Manchester bertepuk tangan.

Dengan sepuluh pertandingan tersisa musim ini mereka berada di urutan kedelapan, tujuh poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dan sepuluh poin di belakang Leicester di urutan ketiga.

Tapi mereka akhirnya bangkit. Dan memasang turbo dengan rentetan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang untuk berada dalam jarak. Sekaligus untuk memastikan mereka tetap bersama elit Eropa. Yakni Liga Champions.

BACA JUGA:  Kendati dì Puncak Klasemen, Arsenal Belum Aman

Hal memang seperti mereka harapkan. Minggu depan bahwa Chelsea dan Liverpool akan menentukan untuk musim depan.

Cara kiper Alisson yang luar biasa mencetak gol di pertandingan sebelumnya melawan West Brom dirayakan oleh Klopp dan bangku cadangannya menunjukkan betapa pentingnya perebutan Posisi Empat besar ini setelah kehilangan gelar.

Laga dinihari tadi berakhir dengan manis. Kala Roberto Firmino memecahkan kebuntuan sebelum turun minum. Skor pun ditutup 0-1 sampai jeda.

BACA JUGA:  Fulham Beli Bek Baru dan Disiapkan untuk Hadapi City

Kemudian Nat Phillips mencetak gol pada menit tujuh memasuki babak kedua. Alex Oxlade-Chamberlain masuk untuk melengkapi skor dengan satu menit tersisa.

Bos Leicester Brendan Rodgers jika menyaksikan laga itu tentu akan memegang kepala. Karena melihat Liverpool berhasil mengejar tim asuhannya.

Pada laga pekan depan, The Foxes benar-benar akan menjadikan seperti Piala FA yang mereka raih pada Sabtu pekan lalu.(maq)

BAGIKAN