Batam Bakal Ada Outlet Premium Barang Branded

60
Perwakilan perusahaan Singapura, Tuan Sing Holdings dalam pertemuan dengan BP Batam. Foto: Humas

edisiana.com – Perusahaan Singapura, Tuan Sing Holdings mempresentasikan tentang rencana pembangunan Premium Outlet pertama di Batam. Diharapkan Outlet itu mampu meningkatkan daya saing Batam dengan Singapura dan Malaysia.

Perusahaan yang turut mengembangkan Kawasan Waterfront Marina City Tanjung Riau melalui project bertajuk Opus Bay ini ingin menghadirkan outlet yang berisi barang “branded” seperti yang sudah terkenal di Malaysia dan Jakarta ke Batam.

“Kami ingin bawa konsep Premium Outlet tersebut ke Batam tentunya dengan strategi pemasaran yang berbeda mengingat Batam adalah Free Trade Zone,” ujar Patrick Tan, salah satu pimpinan perusahaan Tuan Sing Holdings saat berkunjung di Gedung Marketing Centre, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis, 18 April.

BACA JUGA:  Upaya Jemput Bola BLINK Disambut Antusias Warga Batu Aji

Merespon hal tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan pihaknya akan sangat senang dengan rencana baik ini dan siap mendukung seluruh prosesnya.

“Proyeksi project ini sangat baik untuk mendorong perekonomian Batam ke depan dan kami yakin Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi akan senang dengan ide-ide yang dibawa oleh Tuan Sing Holdings,” kata wanita yang berpengalaman di bidang pemasaran ini.

BACA JUGA:  BP Batam Berharap Setahun Lagi Perusahaan Rusia Sudah Ada di Batam

“Untuk mewujudkan project ini tentunya BP Batam siap mendukung seluruh prosesnya,” tegas Ariastuty.

Setelah pertemuan dilangsungkan, Tuan Sing Holdings akan mengirimkan surat permohonan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk memberikan insentif pajak dalam upaya mewujudkan project ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia, khususnya di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

“Kami akan pelajari materi yang dipaparkan oleh Tuan Sing Holdings khususnya di bidang perpajakan, sehingga diharapkan dapat menghasilkan harga barang branded yang kompetitif di KPBPB Batam ini kedepannya” tutur Imanul Hakim, Kepala Kanwil DJP Kepri yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Striker Kepri Absen Melawan Yordania

Sementara itu, di kesempatan berbeda Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa ia akan mendukung serta mewujudkan berbagai rencana investasi yang masuk ke Batam dalam rangka peningkatan perekonomian Batam.

“Seluruh rencana positif terkait investasi di Batam akan saya dukung, sehingga pertumbuhan ekonomi Batam dapat terus meningkat pesat,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (maq)

BAGIKAN