Potensi Zakat di Batam Rp120 M

356
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Ketua PIKORI BP Batam, Marlin Agustina di acara menyerahkan paket sembako. Foto: Dok Humas

BP Batam Berbagi, Serahkan 1.500 Paket Sembako

Batam, edisiana.comKepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menghimbau agar masyarakat yang berpenghasilan cukup untuk menunaikan zakat.

“Kita ingin mengetuk hati seluruh umat islam, harapannya zakat mal yang kita lakukan hari ini akan berjalan terus, potensinya hampir 80 atau 120 miliar kalau seluruh warga Batam membayar, mudah-mudahan terketuk hati kita semua untuk berzakat,” imbau Rudi di acara menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan Ramadhan 1443 H sebanyak 1.500 paket di Pelataran Parkir BP Batam Batam, Rabu, 20 April 2022.

BACA JUGA:  Puncak Arus Mudik Nataru pada 23 Desember

Program bantuan bingkisan berupa sembako tersebut seperti dalam rilisnya, merupakan kerja sama antara Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam atas hasil pengumpulan zakat penghasilan pegawai BP Batam.

Adapun bantuan 1.500 bingkisan diberikan kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa dan anak yatim di Kota Batam.

“Hari ini BP Batam berbagi, berbagi rezeki dari hasil pendapatan seluruh pegawai BP Batam, saya sudah mengarahkan untuk membayar zakat melalui Baznas dan hasil dari bayar zakat itulah hari ini kita bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang berhak untuk menerima,” kata Rudi.

BACA JUGA:  Pusat Ingin Ada Video SOP Travel Bubble

Rudi menyambut positif program bantuan bingkisan Ramadan 1443 H sebanyak 1.500 paket. Menurut Rudi, hal ini sebagai upaya untuk dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat di bulan suci Ramadan.

Sementara Ketua Umum PIKORI BP Batam Marlin Agustina Rudi memberikan apresiasi atas program bantuan sosial yang diselenggarakan BP Batam.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala BP Batam, yang telah memberikan kegiatan yang sangat luar biasa, saya sebagai Ketua Pikori BP Batam, menyambut baik karena kami pun ikut dilibatkan sama dalam acara ini, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi kepada tujuh Kabupaten Kota yang lain,” ujar Marlin Agustina Rudi juga selaku Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

BACA JUGA:  Tim Voli BP Sabet Piala Bergilir Walikota Batam

Ketua BKDI BP Batam Asep Lili Holilullah merinci selain bantuan sembako juga dilaksanakan penyerahan santunan berupa beasiswa pendidikan 10 orang, bantuan modal usaha 2 orang dan bantuan mualaf 5 orang.(maq)

BAGIKAN