Chelsea Janjikan Bonus Rp9,8 M Bila Bisa Juara Piala Carabao

66
Piala Carabao. Foto : EPL

edisiana.com – Chelsea menjanjikan bonus £500.000 atau sekitar Rp9,8 miliar jika bisa memenangkan trofi pertama era Todd Boehly/Clearlake Capital di final Piala Carabao pada hari Minggu mendatang. 

Pemilik baru klub telah memangkas gaji meskipun belanja besar-besaran di bursa transfer sejak membeli Chelsea dari Roman Abramovich dua tahun lalu. Sejak itu membatasi bonus kepada pemain.

BACA JUGA:  City di Atas Angin, Bisakah Rebut Klasemen Lagi?

Melansir Daylimail pada hari ini,  bonus sebesar £500,000 dijanjikan Chelsea jauh lebih kecil daripada £1,6 juta yang ditawarkan oleh para pemain  Manchester United setelah mereka memenangkan final Piala Carabao tahun lalu. Masing-masing menghasilkan sekitar £65,000.

Skema bonus Chelsea memberikan setiap pemain yang telah bermain di kompetisi musim ini persentase pot tergantung pada jumlah menit bermain mereka. 

Jika dibagi rata di antara 25 pemain  Mauricio Pochettino, bayarannya akan menjadi sekitar £20.000, yang dalam banyak kasus kurang dari gaji sehari.

Bonus kemenangan Chelsea di Piala FA lebih besar yaitu £1 juta, yang mencerminkan hadiah uang lebih besar yang ditawarkan di kompetisi itu. 

FA telah meningkatkan hadiah uang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi pemenang kompetisi musim ini akan menerima £4 juta, sedangkan pemenang Piala Carabao hanya mendapat £100.000 dari EFL.(maq)

BACA JUGA:  Inggris Kehilangan Rekor, Inilah Rapor Merah Pemainnya
BAGIKAN