Saatnya Liverpool Balas Kekalahan Final Champions Tahun Lalu

161
Pemain Madrid Kroos menggendong rekannya Modric setelah mencetak gol kemenangan. Foto: Twitter


edisiana.com – Liverpool akan kedatangan tamu dari Spanyol pada Rabu dinihari. Laga dì leg pertama 16 besar di Anfield bisa jadi ajang pembalasan The Reds keypads Real Madrid.

Ya, musim lalu raksasa Spanyol itu mengangkat mahkota Liga Champions ke-14 dengan mengalahkan Liverpool di final.

Saat ini waktu yang tepat untuk melampiaskan kekalahan itu. Apalagi Madrid tengah ditinggalkan pemain penting yang mengalami sakit.

Melansir Daylimail Kroos masih tidak sehat. Dia juga melewatkan pertandingan hari Rabu lalu dengan Elche di Bernabeu karena sakit, dan Tchouameni belum pulih dari flu.

Pemain Jerman itu menderita infeksi usus yang berdampak buruk pada berat dan massa ototnya.

Sementara itu, Benzema telah masuk dan keluar dari skuad Ancelotti akhir-akhir ini. Pemain Prancis itu masih merasakan efek dari cedera hamstring yang dia alami menjelang Piala Dunia tahun lalu.

Yang diperkirakan Madrid akan memakai veteran berpengalaman Luka Modric menjadi headline lini tengah bersama Ernesto Valverde, Eduardo Camavinga, Mario Martin, Sergio Arribas dan Dani Ceballos. 

Valverde, yang sering beroperasi lebih jauh ke depan untuk Ancelotti musim ini, mencetak gol dalam kemenangan tandang 2-0 Real Madrid melawan Osasuna pada hari Sabtu lalu.

Dia, dapat ditempatkan dalam peran yang lebih dalam melawan tim Jurgen Klopp di tengah pekan. 

Camavinga dan Ceballos bermitra dengan Modric di lini tengah Real Madrid pada akhir pekan, meski pemain Spanyol itu digagalkan lebih awal oleh Ancelotti.

Sedangkan Liverpool memiliki momentum menjelang pertandingan krusial. Liverpool mengalahkan tim papan atas Newcastle 2-0 di St James’ Park, bangkit kembali dalam perebutan posisi empat besar.

Liverpool berbagi banyak sejarah dengan Real Madrid di Liga Champions, bahkan sebelum kekalahan 1-0 yang memilukan di final tahun lalu.(maq)

BACA JUGA:  Martinez Gigil ketika Messi Ucapkan Pensiun
BAGIKAN