Stop! Pengeboran di Lokasi Semburan Gas

520
Lokasi semburan gas sudah ditutup dengan lempengan besi baja. Foto: MCR

Karena Ada Gas Rawa

Riau, edisiana.comKepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Indra Agus Lukman meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pengeboran di sekitar lokasi semburan gas di Kecamatan Tenayan, Pekanbaru, Riau. Sebab, di lokasi sekitar Pondok Pesantren Al Ihsan itu terdapat kandungan gas rawa.

BACA JUGA:  Bayern Bantai Bremen 6-1, Mane Cedera

“Di sekitar lokasi dilarang untuk dilakukan pengeboran guna mendapatkan air. Karena ada kandungan gas rawa,” katanya seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Menurut Indra, pihaknya telah selesai melakukan penutup lubang belas semburan gas yang terjadi di pondok pesantren tersebut.

BACA JUGA:  Dua Laga Besar, Isi Liburan Imlek

Lubang besar itu ditutup dengan lempengan plat dari besi baja setelah tidak ada gasnya lagi. “Cover plate-nya sudah dipasang, pemasangan nya sesuai target yang sudah ditetapkan sebelumnya,” kata Indra.

Indra menambahkan pada Sabtu pagi, pihaknya dan bersama tim EMP Bentu juga telah menyelesaikan pengecor di atas plat penutup. “Setelah disemen, pekerjaan dinyatakan sudah selesai. Tim juga akan segera dibubarkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Luton Buang Peluang Lepas dari Zona Degradasi

Sementara itu alat berat yang selama ini dipergunakan untuk penyelesaian pekerjaan, Indra melanjutkan akan ditarik dari lokasi semburan gas.(maq)

BAGIKAN