Bos Brentford Bangga Kalah dari MU, Kenapa Ya?

512
Ivan Toney memnfaat kemelut di depan gawang. Foto: Reuter

Brentford Versus Manchester United 1-3

Bola, edisiana.com – Bos Brentford Thomas Frank merasa bangga dengan penampilan anak asuhannya melawan Manchester United pada Kamis dinihari ini.  Kendati tim gurem, skuatnya bisa membuat repot tim besar. 

“Saya bangga. Kendati klub terkecil di Liga Premier, Manchester United yang terbesar, kami bisa menghancurkan mereka di babak pertama. Mereka tidak mengendus, tiga peluang besar dan hanya ada satu pemenang dalam pertandingan ini. Mereka luar biasa beruntung,” ucap Frank kepada BT usai pertandingan. 

BACA JUGA:  Prediksi Keane: MU Tembus Empat Besar Tapi Belum Juara

“Saya tahu semua hal tentang mengambil peluang. Mereka mengubah sistem melawan Brentford kecil.”

Memang Brentford seharusnya bisa unggul dengan nyaman di babak pertama. Namun banyak peluang yang gagal dikonversi jadi peluang. Seperti Mathias Jensen. Dua  kali peluangnya digagalkan oleh kaki kiper United De Gea.

BACA JUGA:  Manchester United Tersingkir dari Piala FA

Akhirnya Ralf Rangnick mengubah taktik di babak kedua. Manchester United pun mulai dominan. Lantas dibayar lunas oleh Elanga. Pemain muda itu membobol kiper Brentford pada menit ke-55.

Kemudian Greenwood memanfaatkan serangan balik tujuh menit kemudian. Membuat kiper Lossl tak berkutik.  Sementara MU Rashford mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-77.

BACA JUGA:  Arsenal Menang Tipis, Chelsea Seri Tanpa Gol

Tuan rumah akhirnya membuat gol hiburan melalui Ivan Tonny.  Setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang David De Gea. 

Dengan kekalahan tiga kali berturut-turut ini Brentford kini berada di urutan ke-14 klasemen. Dengan mengoleksi 23 poin. Sedangkan Setan Merah ke posisi tujuh. (maq)

BAGIKAN