Barca Saingan Madrid Merebut Gelar? Ancelotti: Tidaklah

469
Gonzalez memastikan kemenangan Barca dengan mencetak gol. Foto: BBC

Barcelona Versus Elche 3-2

Bola, edisiana.com Barcelona bisa melewati masa berat. Setelah dua kali menelan kekalahan  kini memetik hasil positif.  Tim Catalan itu berhasil menundukkan lawannya Elche pada Ahad, 19 Desember 2021 dengan skor 3-2.  Xavi Hernandez optimis bisa merebut gelar juara. Tapi Madrid yang berada di puncak klasemen menyatakan bukan saingannya. 

Kemenangan Barcelona dibuka oleh Ferran Jutgla. Ia mencetak gol pada menit ke-16.  Kemudian dicetak Gavi. Pemain berusia 17 tahun mencetak gol pertamanya di La Liga dengan upaya sendiri yang luar biasa.

BACA JUGA:  Emery Targetkan Aston Villa Lolos Champions

Dua gol itu lalu dibalas sang tamu pada babak kedua. Pemain pengganti Tete Morente dan Pere Milla  mengejutkan tuan rumah ketika Elche mencetak dua gol dalam beberapa menit untuk menyamakan kedudukan.

Tapi  lima menit sesudahnya Barcelona memantapkan kemenangan menjelang waktu normal berakhir. Lewat kaki Gonzalez menyodok ke sudut gawang Elche. 

BACA JUGA:  Mau Dijual atau Gak Sih, MU?

Dengan memetik tiga poin tim Xavi naik selangkah dan duduk di urutan ketujuh. Dan terpaut 15 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Xavi Hernandez masih optimis bisa bersaing dengan pemuncak klasemen sekarang. Apalagi bulan depan Barca akan membeli pemain depan yang mematikan lawan-lawannya. 

BACA JUGA:  Messi Cetak Satu Gol dan Dua Assis untuk Mbappe

Sementara itu pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan Barcelona sekarang bukan lagi saingannya dalam merebut gelar LaLiga musim ini. Pasalnya selisih poinnya sangat jauh. 

“Saingan langsung? Tidaklah. Mereka lebih tertinggal dari Sevilla, Atletico, Betis,” kata Ancelotti seperti dilansir ESPN pada Sabtu kemarin.(maq)

BAGIKAN