The Reds Menuju Jalur Juara Usai Hajar Palace 7-0

663
Moh. Salah dan Fermino. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Liverpool menunjukkan jati diri bahwa mereka calon juara musim ini. Pada Sabtu, 19 Desember 2020 The Reds mengajar Crystal Palace tanpa ampun. Dengan skor telak 0-7.

Laga pekan ke-14 Liga Inggris, digelar di kandang Palace, Stadion Selhurst Park, Sabtu malam pukul 19.30 WIB. Dengan percaya diri, skuad Jurgen Klopp langsung tancap gas pada babak pertama.

Hanya butuh waktu tiga menit, The Reds seketika menciptakan gol. Berawal dari Arnold memberikan umpan ke kotak penalti, dan diterima oleh Sadio Mane. Mane pun memberikan bola kepada Minamino. Pemain asal Jepang itu menghajar dengan sepakan keras. Hingga tak bisa ditangkap kiper Palace.

BACA JUGA:  James akan Dibajak Manchester City

Ketinggalan 0-1 Palace mencoba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-17, Alisson keluar gawang dan berhasil menyapu umpan terobosan Palace.

Saat keasyikan menyerang, anak asuh Herry Hudgson justru kebobolan. Pada menit ke-35. Kala Roberto Firmino umpan kepada Mane langsung melepas sepakan keras tanpa bisa ditepis Vicente Guaita.

BACA JUGA:  Chelsea Kalah dengan Klub Devisi Dua

Sebelum turun minum Liverpool menambah pundi golnya. Kali ini Firmino memanfaatkan umpan Andy Robertson. Penyerang Brasil ini berhasil mengecoh Vicente Guaita hingga bola masuk ke gawang.

Tujuh menit setelah babak kedua berjalan, Liverpool mencetak gol keempat. Dan kali kapten Jordan Henderson membobol gawang Guaita. Setelah unggul 4-0 Klopp menarik Mane. Dan memasukkan Mohamed Salah. Tak perlu butuh waktu lama Salah memberikan Asus manis kepada Firmino. Hingga berhasil menaklukkan Vicente Guaita. 5-0.

BACA JUGA:  Pochettino Masih Aman di Chelsea, Tapi Tergantung Derby London

Salah pun tak ingin ketinggalan dalam pesta gol Liverpool. Pemain asal Mesir itu mencetak du gol. Pada menit ke-81 dan 84.

Dengan kemenangan ini menambah jarak dengan Tottenham Hotspurs. The Reds saat ini kokoh di tahta klasemen dengan memperoleh 31 poin. Dengan penambahan tiga poin meyakinkan Liverpool menuju jalur juara.(maq)

BAGIKAN