Ibu Hamil Melahirkan Bayi saat Lion Air Terbang

1131


Ambon, edisiana.com – Peristiwa langka terjadi di pesawat. Seorang ibu hamil, Anastasia Geavani melahirkan di pesawat Lion Air JT-797 di sekitaran langit Ambon. Ibu dan bayi pun selamat.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 17 November 2020. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa siang semua penumpang telah menjalani pemeriksaan. Anastasia Geavani salah satunya.

Setelah oke, pesawat Lion Air JT-797 lepas landas dari Bandara Sentani, Jayapura. Dengan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

BACA JUGA:  Liverpool Sudah Menemukan Calon Pengganti Klopp

Setelah mengudara sekitar 50 menit di atas langit sekitaran wilayah Ambon, pendamping Anastasia meminta tolong awak kabin. Lantaran Anatasia mengeluh sakit perut. Awak kabin senior, Novitalia bersama kru pesawat lainnya langsung menghampiri Anastasia.

Ternyata ibu hamil itu mau melahirkan. Awak kabin mengumumkan dan mencari tahu ada dokter yang ikut dalam penerbangan tersebut.”Satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga mengaku sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi serta dokumen pendukung lainnya,” kata Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya kemarin.

BACA JUGA:  Derby County Banding Melawan EFL

Akhirnya Anastasia menjalani proses persalinan di kursi bagian belakang di bantu ibu dokter serta awak kabin. Dan
berhasil membantu persalinan sehingga kondisi ibu dan bayi selamat.

Pilot Capt. Eirstanto Prabowo bersama kopilot Tanto Adi Prasetyo akhir memutuskan untuk pengalihan pendaratan (divert) ke bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku.

BACA JUGA:  Neymar Ditawarkan ke Klub-klub Kaya

“Lion Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada awak kabin yang bertugas, dokter pada penerbangan serta ground handling di Ambon yang menangani operasional dan penanganan satu penumpang melahirkan penerbangan JT-797,” ucap Danang.(maq)

BAGIKAN