Mau Tidak Mau, City Harus Menang!

598
Tiga Pemain City, Silva, Gabriel dan Bruyne mengambil andil besar kemenangan City atas Chelsea yang juga juara Champions musim kemari. Foto : City

Brugge Versus Manchester City pada Selasa, 19 Oktober 2021 Pukul 23.45 WIB

Bola, edisiana.comSkuad Manchester City sudah berangkat ke Brugge. Mereka akan menjalani pertandingan Liga Champions pada Selasa malam, 19 Oktober 2021 pukul 23.45 WIB. Pep Guardiola memastikan Gabriel Jesus dan kiper utamanya, Ederson main. 

Keduanya habis melakukan karantina  setelah membela Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena negara Amerika Selatan masuk daftar merah Inggris. 

Menurut Pep Guardiola, baik Gabriel maupun Ederson langsung terbang ke Belgia. Mereka mempersiapkan diri di kampung negara De Bruyne. 

BACA JUGA:  Gol 100 Sterling Pertahankan Tahta City di Klasemen

“Mereka berada di Belgia sekarang. Saya pikir mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka bisa bermain, tetapi kita akan melihat kondisi  mereka dalam mempersiapkan sesi latihan, ” ungkap Guardiola dalam situasi Manchester City, kemarin.

Menurutnya, pihaknya sengaja mengirim mereka ke Belgia karena sehari setelah pertandingan melawan Brugge baru Gabriel dn Ederson bisa kembali dan menjalani kehidupan normal di Manchester. 

“Jika mereka kembali langsung ke sini ke Manchester, mereka akan diisolasi selama 10 hari di satu hotel,” ujarnya. 

“Itulah alasannya mengapa mereka pergi ke Belgia. Mungkin mereka bisa bermain, itu kabar baiknya,” imbuh Pep menjelaskan. 

BACA JUGA:  Berada dì Puncak Grup C, Jepang Melenggang ke Babak 16 Besar

Laga  versus Brugge ini penting bagj City lantaran sebelumnya menelan kekalahan 2-0 dari Paris Saint-Germain di putaran kedua. Salah satu gol disumbangkan anak asuh Pep Guardiola saat masih di Barcelona. 

Di Grup A PSG berada di puncak klasemen dan Brugge yang berada di posisi kedua dengan empat poin. Sedangkan City tertinggal satu poin di urutan ketiga.

“Saya suka tekanannya. Aku tahu apa yang harus kita lakukan. Kami harus menang. Kami tahu itu,” tutur Guardiola menjelaskan posisi timnya di klasemen.

BACA JUGA:  Rodri Kecapekan, Absen Melawan Luton

Pelatih Brugge Philippe Clement berharap timnya bisa mengalahkan City agar lolos ke babak 16 besar. Keuntungan dari perwakilan Liga Belgia ini karena bermain di kandangnya sendiri. Dan City akan mati-matikan untuk menang agar bisa membuka peluang lolos babak berikutnya. 

Sementara itu kedua klub ini belum pernah bertemu dalam kompetisi resmi. Namun demikian Brugge bisa bermain imbang dengan PSG yang menakluk City. 

Sedangkan Manchester City di atas kertas, tim yang lebih baik, dan diperkirakan akan memenangkan pertandingan kali ini. Ayo! The Sky Blues, tunjukkan mentalitas juaramu.(maq)

BAGIKAN