Phillips Angkat Bendera Tidak Ikut Piala Dunia

234
Kevin Phillip. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPhillips telah menjalani operasi untuk cedera bahu berulang. Dalam satu bulan ini absen membela Manchester City. Bahkan sudah angkat bendera untuk tidak ikut Piala dunia. 

Gelandang bertahan pindah ke Etihad dari Leeds di musim panas seharga £ 45 juta. Dan belum menjadi starter untuk The Citizens. Tapi sudah tiga bertanding sebagai pengganti dengan, terakumulasi menjadi hanya 13 menit. 

Dan setelah bahunya cedera lagi dalam pertandingan persahabatan pertengahan musim Agustus dengan Barcelona, Phillips absen dari kemenangan City di Wolves Sabtu lalu.

BACA JUGA:  Benitez Bocorkan Kelemahan Manchester City

“Saya tidak tahu [berapa lama dia akan absen] – saya bukan dokter,” kata Guardiola seperti dilansir Metro Sports pada Senin, 19 September. 

Dokter mengatakan satu-satunya solusi saat ini adalah melakukan operasi.”Bila sudah tiga atau empat kali  keluar tulang bahu, satu-satunya solusi adalah menjalani operasi,” ujar dokter. 

BACA JUGA:  Astaga Chelsea Kalah Lagi, Lampard Nunggu Tongkat Ajaib

Awal pekan ini, Phillips seharusnya masuk dalam skuad Inggris untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa mendatang melawan Italia dan Jerman. Pertandingan Internasional terakhir sebelum Piala Dunia dimulai pada bulan November.

Tapi dia telah secara resmi mengundurkan diri, dan tidak ikut ke Qatar karena cederanya tersebut. 

Hal ini sesuatu yang dapat serius menghambat peluang Three Lions untuk membawa pulang piala dunia. 

BACA JUGA:  De Gea Menebus Kesalahannya

Pemain berusia 26 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik Inggris tahun 2021. Dia memulai setiap pertandingan negaranya hingga final Euro, dan telah terbukti menjadi pemain kunci di tim Gareth Southgate.

Inggris sangat kekurangan di lini tengah saat ini, dengan pemain Liverpool Jordan Henderson juga absen karena cedera. 

Hanya  menyisakan Jude Bellingham, Mason Mount, Declan Rice dan James Ward-Prowse dalam skuad Three Lions.(maq)

BAGIKAN