Pep Merasa Bersalah Sama Fans karena City Bermain Jelek

703
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.comPep Guardiola mengakui tim bermain buruk dalam menghadapi Southampton di Etihad pada Sabtu malam kemarin. Karena itu pelatih asal Spanyol ini merasa bersalah sama fans Manchester City.

Memang anak asuh Pep Guardiola tampil di bawah performa. Suka melakukan kesalahan. Yakni memberikan peluang kepada lawannya. Untung pelanggaran yang dilakukan Walker bisa dibatalkan oleh video assisten refree (VAR). Jika tidak, pasti kalah.

Kyle Walker pun langsung tersenyum setelah wasit Jonathan Moss membatalkan kartu merahnya. Laga ini berakhir dengan seri 0-0.

“Ketika permainan tidak bagus, saya merasa kasihan pada mereka (fans),” kata Guardiola seperti dilansir The Guardian pada Ahad ini.

BACA JUGA:  Southgate Akui Inggris Tampil di Luar Ekspektasi

Pep senang dengan kehadiran fans City seperti yang dia harapkan. Lebih banyak dari laga sebelumnya melawan Leipzig pada pertandingan Liga Champions.

“Pada akhirnya mereka datang untuk melihat pertunjukan dan ingin menikmatinya. Itu sebabnya saya dalam bisnis ini. Jadi saya merasa sedikit bersalah karena kami tidak bermain bagus, ” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Pep sebelumnya meminta para penggemar untuk hadir ke Etihad dalam laga melawan Soton itu. Sebab, tim The Saints ini sangat sulit dikalahkan. Oleh karena itu dia memerlukan dukungan dari penonton.

“Saya tidak pernah mengeluh tentang berapa banyak pendukung yang datang atau tidak. Saya tidak pernah melakukan itu dalam hidup saya. Tentu saja, saya bersyukur, bahkan jika ada 85 atau 100 orang datang, itu tidak masalah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Baru Diturunkan sebagai Starter Ronaldo Cetak Gol, eh tapi Dianulir Pula

Pada laga itu para pendukung bernyanyi dan menyebut nama Pep dalam menyanyikan lagu Hey Jude. “Seperti biasa bagi saya itu tidak masalah. Saya tidak berlari naik turun di pinggir lapangan, saya tidak bisa bergerak. Apa yang harus mereka [para pemainnya] lakukan adalah bermain lebih baik dan bermain lebih baik untuk orang-orang yang datang ke sini untuk tinggal bersama tim yang mereka cintai dan membuat mereka bahagia, ” paparnya.

Pep Guardiola juga berharap agar fans Citizens hadir saat Sterling dkk menjalani pertandingan melawan Wycombe di Piala Carabao pada Selasa malam.

BACA JUGA:  Southgate Berjudi Membawa Bek MU ke Euro di Jerman

“Sama seperti yang saya katakan sekarang: ‘Silakan datang pada hari Selasa melawan Wycombe, Piala Carabao. Sekali lagi silakan datang bersama kami, ” pintanya.

Pep menyadari bahwa setiap orang memiliki kehidupan mereka sendiri, terkadang mereka bisa datang, terkadang tidak, terkadang mereka tidak mau hadir menyaksikan tim kesayangannya.

“Tetapi kami harus melakukan pekerjaan kami seperti yang kami lakukan dalam lima atau enam tahun terakhir,” sambungnya.

“Kami memiliki lebih dari satu tahun tanpa penonton karena pandemi. Dan itu tidak sama, sepak bola tanpa mereka tidak sama. Jadi terima kasih sudah datang,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN