Perebutan Posisi Empat Besar Ketat, Liverpool atau Leicester Tersingkir?

473
Kiper Alisson sampai terduduk terpaku setelah gawangnya dibobol Mason Mount. Foto: AP

Bola, edisiana.com Manchester City dan Manchester United telah membukukan tempat mereka di Liga Champions musim depan. Masih ada dua tempat masih diperebutkan oleh tim Liga Premier. Saat ini tengah diperebutkan Chelsea, Leicester City, atau Liverpool.

Kemenangan atas Leicester pada Rabu, 19 Mei 2021 berarti Chelsea akan lolos ke Liga Champions musim depan. The Blues berada di peringkat tiga klasemen dengan nilai 67 poin.

Kini Chelsea tinggal bermain dengan Aston Villa pada hari Minggu mendatang. Jika menang maka anak asuh Thomas Tuchel akan mengantongi 70 poin sampai akhir musim.

BACA JUGA:  Palhinha Cedera, Rencana Hengkang Terancam Gagal

Dan jika hasilnya sama, Leicester pun akan lolos. Syaratnya Liverpool kalah di Burnley pada Kamis dinihari nanti.

Terkecuali ada kejutan pada hari terakhir, dan Chelsea berakhir di luar empat besar. Tapi mereka masih punya kesempatan mengalahkan Manchester City di final tahun ini di Porto pada 29 Mei 2021. Otomatis mendapatkan tiket kembali.

Leicester pada posisi berat. Tertumpu pada Chelsea atau Liverpool untuk kehilangan poin jika mereka ingin lolos ke Liga Champions.

BACA JUGA:  Fulham Sudah Pasti Terdegradasi

Untuk finis di atas Chelsea, Leicester harus bisa mengalahkan Tottenham. Lalu berharap The Blues kalah saat melawan Villa.

Saat ini skuad Brendan Rodgers memperoleh 66 poin dari 37 pertandingan. Hanya beda satu poin dengan Chelsea yang baru menang.

Jika Liverpool menang di Burnley, The Reds akan berada di urutan keempat di atas Leicester. Artinya poin Liverpool dan Leicester sama-sama 66 angka. Sementara selisih gol, The Reds lebih unggul.

BACA JUGA:  Dihajar MU 4-2, Sheffield Tutup Buku Akhir Pekan Ini

The Reds juga masih memiliki sisa dua laga. Termasuk dengan Burnley. Dan pasukan Jurgen Klopp hanya membutuhkan satu kemenangan untuk finis di empat besar dengan selisih gol. Walaupun pada kenyataannya mereka harus memenangkan kedua pertandingan.

Jika mereka menang dengan beberapa gol di Burnley, seri atas Palace sudah sangat akan cukup.(maq)

BAGIKAN