Arbitrase Putuskan Si Nyonya Tua Bayar Gaji Ronaldo

77
Ronaldo semasa di Juventus. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – Pengadilan arbitrase memerintahkan Juventus untuk membayar gaji mantan striker Cristiano Ronaldo sekitar €9,8 juta ($10,46 juta) dari gaji yang terutang.

Ronaldo, yang sekarang bermain untuk klub Saudi Al Nassr, mengklaim bahwa Si Nyonya Tua berhutang sekitar €19,5 juta ($20,81 juta) dari gaji yang belum dibayar. Dengan pemotongan gaji yang disepakati selama pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Antara City Ingin Hattrick, Arsenal Haus Trofi, dan Kado Indah untuk Klopp

“Dewan arbitrase sudah memastikan keabsahan perjanjian pengurangan kompensasi [Ronaldo] sehubungan dengan musim olahraga 2020/21,” kata Juventus dalam pernyataan seperti dilansir ESPN pada Kamis kemarin.

Pengadilan arbitrase memutuskan Juve harus membayar setengah dari jumlah yang diminta striker Portugal berusia 39 tahun itu .

“Mereka mengabulkan sebagian permintaan yang dimohonkan oleh Ronaldo memastikan tanggung jawab pra-kontrak Juventus akibat kegagalan negosiasi dan memerintahkan tergugat untuk membayar sejumlah sekitar Euro 9,8 juta,” kata Juve.

BACA JUGA:  Prancis Bantai Skotlandia 4-1

“Perusahaan, juga dengan dukungan penasihat hukumnya, sedang meninjau keputusan yang dibuat oleh dewan arbitrase, menyimpan semua penilaian dan inisiatif untuk mempertahankan haknya,” jelas klub yang bermarkas di Turin itu

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada Agustus 2018. Dia membantu mereka meraih dua gelar Serie A berturut-turut, satu Piala Italia dan dua Piala Super, sebelum meninggalkan Italia untuk bergabung dengan Manchester United pada 2021.(maq)

BACA JUGA:  Arteta Tantang Fans Arsenal Bergemuruh Saat Menjamu Liverpool
BAGIKAN