Derby County Terdegradasi ke Kasta Ketiga

344
Wayne Rooney. Foto : Reuter

Bola, edisiana.com Skuad asuhan Wayne Rooney Derby County telah resmi  terdegradasi dari Championship. Sebelum akhir musim ini. 

Pengumuman degradasi itu pada hari Senin kemarin. Derby County awalnya berupa  memperbaiki hasil poinnya tapi akhirnya kalah dari Reading 1-0 di Queens Park Rangers. Dan Reading lalu meraih hasil imbang 4-4 di akhir pertandingan melawan Swansea City.

BACA JUGA:  Beckham Beri Semangat Maguire

Rooney berhasil membimbing klub ke tempat yang aman pada pertandingan terakhir kampanye 2020-21. Namun musim ini tidak dapat mengulangi prestasinya ketika Derby turun ke tingkat ketiga sepak bola Inggris.

Peluang Derby untuk bertahan di Championship mendapat pukulan besar pada November lalu.  Mereka dikurangi total 21 poin oleh Liga Sepak Bola Inggris setelah klub memasuki masalah administrasi.

BACA JUGA:  Fans Mengkritik, Rodrygo Bela Neymar

“Ini hari yang menyedihkan. Saya sedih, kecewa, kesal, frustrasi, tapi bangga,” kata Rooney kepada BBC pada Selasa ini. 

Menurutnya, dia dan staf telah menggembleng skuadnya. “Jadi para penggemar tahu apa yang coba dilakukan semua orang di sini dan itu adalah perasaan yang aneh,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Cabut Undian, MU Ketemu City, Hotspurs Jumpa Brentford

Terlepas dari gejolak di luar lapangan, mantan kapten Inggris dan Manchester United itu mengasuh Derby ke performa yang mengesankan.  Cuma akhirnya  degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.(maq)

BAGIKAN