Haaland Sudah Selevel Ronaldo

234
Erling Haaland mencetak lima gol saat City menjamu Leipzig. Foto: Daylimail

edisiana.com – Erling Haaland tampil menakjubkan untuk Manchester City sepanjang musim ini. Namanya pun sudah sejajar dengan pemain bintang di Liga Inggris.

Haaland menjadi pemain keenam di era Liga Inggris yang mencetak setidaknya 42 di semua kompetisi dalam satu musim.

Dia menyamai bintang lain seperti dengan Ruud van Nistelrooy 44 gol, Mohammed Salah (44), Cristiano Ronaldo (42), Andy Cole (41), dan Harry Kane (41).

Haaland pada dinihari tadi menjamu Burnley dengan mencetak hattrick di Piala FA. Lalu Julian Alvarez kemudian mencetak dua gol dengan gol dari pemain pengganti Cole Palmer di antaranya saat City.

Enam gol itu menjadi hari yang melelahkan bagi mantan pahlawan City Vincent Kompany yang telah membawa Burnley ke ambang kembali ke Liga Inggris setelah degradasi tahun lalu.

“Dia (Haaland) mungkin mencetak 50 gol, bahkan mungkin 60. Ini gila,” kata pencetak gol terbanyak Liga Premier Alan Shearer dilansir ESPN pada hari ini.

“Haaland adalah binatang buas. Dia adalah mesin pencetak gol. Dia hidup dan bernafas untuk mencetak gol,” tambahnya menegaskan.

Menurut Haaland, pertandingan melawan Burnley merupakan laga yang luar biasa.

Haaland lebih rendah hati tentang statistiknya yang luar biasa.
“Ini merupakan beberapa pertandingan terakhir yang bagus.
Menang 7-0 dan 6-0 sebelum jeda internasional sangat mengesankan dan saya sangat senang,” terang Haaland dikutip dari BBC.

“Setiap gol sangat berarti bagi saya dan setiap gol untuk tim sangat berarti,” ujarnya.

Burnley benar-benar mengatasi dengan baik dengan City selama setengah jam pertama dan menciptakan beberapa peluang yang layak.

Tapi Haaland, Alvarez dan Palmer menghancurkan mimpi mereka untuk melaju ke semifinal.(maq)

BACA JUGA:  Mesin Gol Manchester City Gagal Cetak Gol Penalti
BAGIKAN