Gracia Angkat Leeds dari Zona Degradasi

179
Pemain Leeds United selebrasi usai mencetak gol. Foto: Daylimail

edisiana.com – Pelatih baru Javi Gracia mulai menemukan jalan di Liga Inggris. Leeds United Leeds keluar dari zona degradasi Liga Premier.

Mereka menang melawan Wolves 2-4 di pertandingan yang memikat di Molineux. Tim tamu unggulan. Saat Jack Harrison mencetak gol pada menit keenam. Untuk menyelesaikan umpan silang Wilfried Gnonto melewati Jose Sa.

Leeds menggandakan keunggulan mereka empat menit memasuki babak kedua. Kali Luke Ayling, yang benar-benar tidak terkawal oleh pertahanan Wolves. Dia mengalahkan Sa dengan sundulan rendah dari jarak dekat.

Lantas ditambah lagi gol Jonny Rasmus Kristensen. Tapi setelag itu tuan rumah bangkit. Bek Wolves memberi harapan timnya dengan penyelesaian voli yang luar biasa.

Lalu sembilan menit kemudian Matheus Cunha menggandakan gol untuk Wolves. Namun harapan Wolves untuk comeback dramatis mendapat pukulan.

Saat Jonny langsung mendapat kartu merah untuk tantangan sembrono, tiang-up pada Ayling dengan hanya lebih dari enam menit tersisa.

Rodrigo menutup skor dengan satu gol di waktu tambahan. Dia mengangkat bola melewati Sa yang melaju kencang untuk gol liga ke-11nya musim ini.

“Saya lebih menikmati permainan di babak pertama. Di babak kedua kami sangat menderita. Setelah mencetak tiga gol, kami mungkin mengira pertandingan sudah berakhir. Tapi nyatanya kami kebobolan,” kata Gracia dikutip dari BBC.

Tim Wolves asuhan Julen Lopetegui tetap berada di urutan ke-13 tetapi hanya tiga poin di atas zona degradasi. Mereka memiliki satu pertandingan sisa dari rival mereka di dekat kaki klasemen.(maq)

BACA JUGA:  Gaji Neymar Naik Enam Kali Lipat di AL - Hilal
BAGIKAN